Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Keok, Debutan Joao Felix Di Kartu Merah

Jumat, 13 Januari 2023 05:57 WIB
Joao Felix usai di kartu merah. (Foto : Ist)
Joao Felix usai di kartu merah. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Chelsea lagi apes. Sudah keok di pentas Liga Inggris, Chelsea menerima kenyataan pahit, pemain anyarnya, Joao Felix di kartu merah. 

Anak asuh Graham Potter secara mengejutkan kalah 1-2 atas Fulham dalam laga Liga Premier di Craven Cottage, Kamis (13/1) malam waktu setempat.

Chelsea tertinggal oleh gol yang dibuat mantan pemain mereka, Willian.

Kalidou Koulibaly lalu menyamakan kedudukan setelah turun minum, tetapi Felix dikeluarkan karena melakukan tekel ceroboh terhadap Kenny Tete.

Baca juga : Bekuk Chelsea, Man City Dekati Arsenal

Graham Potter menurunkan Joao Felix sejak awal laga. Untuk kali pertama, pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid itu bermain untuk The Blues.

Sayang, debut Felix bersama Chelsea berakhir pahit. Pada menit ke-58, penyerang asal Portugal itu mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Felix melakukan tekel brutal ke kaki bek Fulham, Kenny Tete. Dia tampak melepaskan tekel dua kaki ke bek asal Belanda tersebut.

Tak hanya mendapat kartu merah, Felix juga harus melihat timnya kalah pada akhir pertandingan. Kini Felix sepertinya bakal dihukum skorsing tiga pertandingan.

Baca juga : Singo Edan Seleksi Pemain Muda Lewat Trial

Fulham kemudian mendapatkan hadiah gol oleh kesalahan yang dibuat Kepa yang mati langkah saat menghalau sebuah umpan menyilang yang dikonversi Carlos Vinicius.

Gol itu membuat Potter semakin sengsara dan terancam dipecat hanya empat bulan setelah menggantikan Thomas Tuchel.

Chelsea mendekam pada posisi kesepuluh setelah rentetan hasil buruk memanjang dengan hanya satu kali menang dari sembilan pertandingan liga terakhirnya.

Chelsea hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhirnya pada semua kompetisi.

Baca juga : Teken Kontrak Baru, Messi Tetap Di PSG

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.