Dark/Light Mode

Bos Spurs Yakin Banget The Gunners Juara Liga Inggris

Minggu, 15 Januari 2023 05:26 WIB
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte. (Foto : ist)
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte memuji performa Arsenal musim ini. Namun, ia pesimis The Gunners-julukan Arsenal bakal finis di puncak klasemen Liga Inggris di akhir musim.

Pernyataan Conte ini disampaikan pada konferensi pers jelang Derby London Utara melawan Arsenal, kemarin.

Sedangkan duel lanjutan kompetisi Liga Inggris kedua tim raksasa tersebut akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, nanti malam.

Baca juga : RI-Timor Leste Seriusi Rencana Bangun Joint Industrial Park

Seperti diketahui, saat ini Arsenal mulai menuai kesabaran mereka kepada manajer Mikel Arteta dan pemain mudanya. Tim London Utara itu sukses menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 44 poin.

Mereka unggul lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Padahal Arsenal sebelumnya selalu dikritik karena kerap tampil buruk dan tidak punya pemain bintang. Tapi, keputusan memakai para pemain muda berbuah manis karena Arsenal bisa konsisten memainkan sepakbola menyerang.

Tapi, para pemain muda itu belum mendapat ujian berarti ketika mereka dalam situasi terjepit dalam persaingan juara. Apalagi Arsenal baru kali ini memasuki medan persaingan menuju gelar juara, setelah sekian lama terpuruk.

Baca juga : Lolos Karena Keringat Kader, Garuda Tepis Intervensi KPU

Conte sebagai manajer Tottenham sudah punya segudang pengalaman dalam situasi seperti itu, saat bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Oleh karenanya, Conte menantang Arsenal, apakah bisa tetap konsisten tampil seperti sekarang dan merebut gelar juara.

“Ketika Anda menjadi pemuncak klasemen, semua tim ingin mengalahkan Anda. Termasuk kami, dan Arsenal harus membuktikan bahwa mereka bisa menghadapi situasi seperti ini,” kata Conte seperti dikutip dari Independent, kemarin.

Dia menilai, Arsenal punya peluang bagus untuk juara musim ini. Apalagi, sudah banyak proyek yang sudah mereka lakukan selama bertahun-tahun untuk menjadi yang terbaik. Mulai dari meminjamkan banyak pemain, membeli banyak pemain, dan menggelontorkan uang selangit untuk itu.

Baca juga : Rishi Sunak Janji Terbang Ke Qatar, Kalau Inggris Gulingkan Prancis

“Jadi tidak heran bisa saat ini mereka tampil bagus. Semua itu harus mereka buktikan dengan menempati posisi puncak di akhir musim. Tapi, saya yakin Manchester City tidak akan tinggal diam, karena merasa berpeluang jadi juara,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.