Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RI-Timor Leste Seriusi Rencana Bangun Joint Industrial Park

Jumat, 13 Januari 2023 23:30 WIB
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menerima 
kunjungan Menlu dan Kerja Sama Timor-Leste, Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno, di Kementerian Luar Negeri, Rabu (11/1). (Foto Twitter @AdaljizaM)
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu dan Kerja Sama Timor-Leste, Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno, di Kementerian Luar Negeri, Rabu (11/1). (Foto Twitter @AdaljizaM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu dan Kerja Sama Timor-Leste, Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno, di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu), di Jakarta, Rabu (11/1).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas beberapa isu. Antara lain tentang upaya meningkatkan kerja sama ekonomi dan penyelesaian batas darat antara kedua negara.

Baca juga : Restrukturisasi Kelar Tahun Ini, Erick Minta 3 BUMN Bangun Kontrak Dan Ekosistem Baru

Mengenai kerja sama ekonomi, kedua Menlu membahas tindak lanjut rencana kerja sama pembangunan Joint Industrial Park.

“Kedua pihak sepakat untuk mulai membahas pembentukan perjanjian Joint Free Trade Zone di dalam kawasan Industri perbatasan antara Distrik Oecusse dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” pernyataan Kemlu.

Baca juga : Resolusi Rama Di Tahun Politik

Selain itu, keduanya juga membahas mengenai pentingnya percepatan penyelesaian Bilateral Investment Treaty (BIT) dan MoU on Communications and Informatics.

"Kedua Menlu sepakat bahwa perjanjian-perjanjian tersebut akan diupayakan selesai tahun ini agar dapat diteken saat kunjungan Perdana Menteri Timor Leste, yang waktunya akan ditentukan kemudian," pernyataan Kemlu lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.