Dark/Light Mode

Erik Ten Hag Disemprot Legenda Timnas Belanda

Minggu, 15 Januari 2023 05:31 WIB
Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag. (Foto : Ist)
Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag mendatangkan Wout Weghorst berbuntut polemik. Pria asal Belanda itu mendapat teguran keras dari legenda The Orange, Marco Van Basten.

Diketahui, Setan Merah belum lama ini sukses mendaratkan pemain jangkung Timnas Belanda, Wout Weghorst dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Dia direkrut setelah tampil mengesankan bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 di Qatar, bulan lalu.

Baca juga : Sambut Erick, Antusiasme Warga Sumut Luar Biasa...

Saat itu, Wout Weghorst memaksa pertandingan perempat final Belanda vs Argentina berakhir hingga perpanjangan waktu dan penalti usai golnya pada menit ke 90+1.

Meski pada akhirnya Belanda kalah, akan tetapi performa yang ditunjukkan oleh pemain 30 tahun tersebut telah menjadi sorotan. Tampaknya, atas performa Weghorst tersebutlah pelatih Man United saat ini, Erik ten Hag bersedia untuk meminangnya.

Man United dikabarkan akan membayar 3 juta euro atau sekitar Rp 49 miliar kepada Besiktas sebagai tanda pinjam Wout Weghorst hingga akhir musim ini. Weghorst saat ini hanya menunggu pengmumuan resmi Man United saja terkait peminjaman dirinya dari Besiktas.

Baca juga : Berita Duka, Legenda Brazil Pele Meninggal Dunia

Akan tetapi, kedatangan Weghorst ke Man United tampaknya tidak mendapat sambutan hangat dari legenda timnas Belanda, Marco Van Basten. Dikutip dari Goal International, kemarin, Marco van Basten menyebut Man United akan kerepotan dengan merekrut Wout Weghorst.

Sebab, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut akan memiliki terlalu banyak pemain Belanda, sehingga akan memiliki dampak yang tidak baik, seperti yang pernah dialami Barcelona karena memiliki banyak pemain asal Negeri Kincir Angin.

“Ini bisa berbahaya jika Anda memiliki terlalu banyak orang Belanda dan segalanya tidak berjalan dengan baik.” “Anda juga melihat itu di Barcelona, ketika mereka memiliki lima orang Belanda. Maka itu akan merugikan Anda. Erik Ten Hag harus berhati-hati dengan itu,” ujar Marco van Basten.

Baca juga : Jinakkan Harga Sembako, Mendag Gandeng Pemda

Tak cukup hanya itu, Marco van Basten juga turut menyoroti kualitas yang dimiliki oleh Wout Werghorst saat ini. Menurut Van Basten, Weghorst tak memiliki nilai yang cukup baik dalam duel udara.

“Saya ragu (tentang Weghorst). Coba lihat Luuk de Jong. Itu benar-benar striker yang bisa Anda mainkan di (duel) udara.”

“Saya tidak berpikir Weghorst sangat kuat dalam hal itu. Dia bisa mencetak gol sundulan, tapi dia lebih seperti seorang pemain yang bisa melakukan sesuatu dengan (bermodal) semangat dan kekuatannya,” kata Marco van Basten mengomentari kedatangan Wout Weghorst ke skuad Man United asuhan Ten Hag.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.