Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

PSS Sleman Andalan Striker Anyar Asal Ukraina Yevhen Bokhashvili

Minggu, 15 Januari 2023 13:44 WIB
Striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili. (Foto : LIB)
Striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap pemain asing barunya, Yevhen Bokhashvili dapat segera dimainkan.

Itu setelah PSS Sleman keok 0-4 dari PSM Makassar pada laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (14/1/2023) kemarin.

Sejauh ini, setidaknya ada dua pemain yang sudah diperkenalkan oleh PSS sebagai penggawa anyarnya di putaran kedua. Dua pemain ini adalah Rachmad Hidayat dan striker asing asal  Ukraina, Yevhen Bokhasvili.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bali United, Macan Kemayoran Siap Jaga Momentum

Nama pertama sudah terlihat dimainkan oleh PSS di laga lawan PSM kemarin. Sementara nama Yevhen belum terlihat pada daftar susunan pemain yang diturunkan.

Sedang "wajah baru" lainnya yang terlihat pada laga kemarin adalah penjaga gawang Ega Rizky yang sudah pulih dari cedera dan sempat absen sepanjang putaran pertama lalu.

“Yevhen yang baru masuk dalam tim belum bisa dimainkan. Kita tunggu selesainya administrasi pemain ini dari manajemen. Harapannya, dengan kehadiran Yevhen dan Rachmad dapat menambah daya dobrak tim,” ucap Seto Nurdiyantoro. 

Baca juga : Riko Dan Maman Sumringah Disambut Bobotoh

Dia mengatakan, meski tim saat ini memiliki para pemain muda di posisi depan yakni Hokky Caraka dan Saddam Gaffar yang punya cukup banyak menit bermain di putaran pertama lalu, namun kehadiran Yevhen dan Rachmad tetap bakal memberikan warna berbeda.

“Yevhen dan Rachmad akan memberikan pilihan lebih banyak di lini depan. Tapi yang pasti, harapannya tim akan semakin baik lagi di putaran kedua untuk dapat mendongkrak posisi di klasemen,” tambah Seto. 

Sebelumnya, Seto terlihat tak puas dengan performa anak asuhnya usai digulung PSM empat gol tanpa balas.

Baca juga : Persikabo Angkut Eks Striker Persebaya

“Ini kekalahan kami untuk kesekian kalinya. Laga kali ini memperlihatkan betapa pertahanan tim kami begitu rapuh. Ada pula beberapa peluang yang tidak bisa dimaksimalkan sedangkan PSM tampil bagus dalam bertahan juga menyerang,” ucap Seto.

Diakuinya, laga lawan PSM yang merupakan tim papan atas menjadi pembelajaran tersendiri bagi PSS.

“Ini pekerjaan rumah untuk kami bagaimana bermain lebih efektif dalam menyerang. Kami juga evaluasi untuk mengingatkan pemain terkait sisi pertahanan,” tandasnya dilansir laman resmi LIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.