Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Teco Istirahatkan Nadeo Dan Spaso

Kamis, 12 Januari 2023 13:05 WIB
Striker timnas Ilija Spasojevic. (Foto : ist)
Striker timnas Ilija Spasojevic. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra memberi masa istirahat lebih banyak kepada Nadeo Agra Winata dan Ilija Spasojevic di pentas Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 yaitu Nadeo Agra Winata dan Ilija Spasojevic.

Seperti diketahui, langkah Timnas Indonesia harus terhenti di babak semi final usai kalah 0-2 dari Vietnam.

Melihat kondisi mental keduanya yang mungkin drop karena kegagalan membawa Timnas Indonesia lolos ke babak final, dia memberi tambahan waktu untuk istirahat sebelum kembali berlatih bersama tim.

Baca juga : Duel Arema Vs Borneo FC Digelar Tanpa Penonton Di Semarang

“Kita harus beri waktu libur mereka karena lama TC dan naik pesawat kesana kemari pasti lumayan lelah dan sudah lama mereka tidak bertemu istri dan anak,” ungkap pelatih asal Brasil dilansir laman LIB, Kamis (12/1).

“Saya pikir, harus punya beberapa hari libur buat ketemu keluarga dulu biar fokus bersama tim,” sambung pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Menurut Stefano Cugurra, aspek kondisi mental perlu mendapat perhatian tim pelatih. Karena dia tidak ingin kegagalan di timnas berpengaruh terhadap performa keduanya pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 mendatang.

Baca juga : Ogah Terlena, Ciro Langsung Fokus Lawan Bhayangkara

Untuk itu dengan tambahan waktu libur yang diberikan baik Nadeo Arga Winata maupun Ilija Spasojevic dapat memulihkan kondisi fisik dan psikologis mereka.

“Kita lihat kondisi dari mereka yang pasti stres juga karena tidak sesuai target. Sampai ke Indonesia mereka pasti sedih jadi kita juga berikan waktu buat mereka kembali ke latihan lagi,” papar eks juru taktik Persija Jakarta itu.

Sedangkan kondisi Brwa Nouri yang absen di beberapa sesi latihan, Stefano Cugurra mengaku sudah memberikan program khusus.

Baca juga : Persik Boyong Mantan Pemain Timnas Portugal

Program latihan khusus untuk memulihkan kondisi fisik pemain asal Irak itu dan langsung dipantau oleh pelatih fisik. Brwa Nouri juga tak akan sendirian menjalani perogram tersebut, ia akan ditemani rekrutan anyar Bali United, Sandi Sute.

Bali United dijadwalkan akan memulai putaran kedua Liga 1 pada Minggu (15/1) lawan Persija Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.