Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini 2 Pemain Anyar Laskar Sembada

Selasa, 10 Januari 2023 11:12 WIB
Yevhen Bokhashvili. (Foto : ist)
Yevhen Bokhashvili. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman memperkenalkan dua pemain barunya di putaran kedua Liga 1. Dua pemain tersebut adalah Eks skuad Persib Bandung, Rahmat Hidayat dan pemain asing ,striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili.

Yevhen Bokhashvili bukan pemain baru. Dia sempat berkostum PSS, tepatnya pada musim 2019 lalu dimana pemain yang akrab disapa Jeka Baha mampu mencetak 16 gol dari total 34 pertandingannya bersama PSS.  

Cerita manis bersama PSS itulah yang menjadi salah satu alasan kuat dia kembali ke PSS Sleman di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. 

“Jujur, sangat bahagia dengan momen ini. Keluarga saya juga ikut berbahagia karena keinginan untuk kembali menjadi kenyataan. Saya sangat bahagia seperti tidak pernah meninggalkan tempat ini. Momen ini sesuatu yang normal bagi pesepak bola profesional namun saya tidak percaya ini terjadi,” kata Yevhen Bokhashvili.

Baca juga : Sore Ini, Barito Putera Hadapi Jalan Terjal Keluar Zona Neraka

Pemain kelahiran 5 Januari 1993 berpostur 185 cm ini tidak bisa menyembunyikan rona kebahagiaannya usai memastikan kembali ke PSS dengan meninggalkan klub sebelumnya SC Otelul Galati, Rumania. “Saya ingin kembali dan bahkan tidak ada keinginan di benak saya untuk meninggalkan PSS,” tegas Yevhen. 

Kondisi pandemi Covid-19 tahun 2020 silam memaksanya untuk kembali ke Ukraina akibat kompetisi yang harus berhenti lama. 

Sementara Rachmad Hidayat juga diikat PSS untuk membela tim dengan warna kebesaran hijau itu di putaran kedua nanti. 

Bergabung dengan PSS, membuat Rachmad Hidayat bertekad membawa Laskar Sembada berada di posisi yang bagus pada klasemen di kompetisi. Ini yang menjadi salah satu alasannya bergabung dengan tim berjuluk Super Elang Jawa.

Baca juga : Skuad Persib Antusias Sambut Laga Bigmatch Lawan Persija

“Saya ingin berkontribusi membantu PSS Sleman untuk naik di posisi klasemen. Selain itu PSS juga memiliki basis suporter yang besar, militan dalam mendukung tim PSS Sleman,” ungkap Rachmad Hidayat, Selasa (10/1/2023). 

Selain itu, dia ternyata punya ingatan tersendiri akan tim PSS. Pengalamannya bermain di beberapa klub sepak bola Indonesia, membuatnya sempat memiliki memori ketika tim yang dibelanya bertanding dengan Laskar Sembada pada sebuah laga pra musim.

“Seingat saya tahun 2016 di turnamen pra musim Bali Island Cup. Waktu itu saya bermain untuk Persib Bandung, pada saat itu saya cetak gol. Kronologi gol tersebut, saya rebut bola dari Dirga Lasut, langsung ceploskan bola ke gawang,” kata Rachmad Hidayat.

Koneksi yang banyak dan luas di sepak bola membuat dia tidak perlu waktu untuk bersosialisasi dengan koleganya di PSS Sleman. Pemain berposisi penyerang sayap tersebut berharap kondisi ini mempercepat dirinya beradaptasi dengan pola permainan PSS.

Baca juga : Madura United Ogah Buru-buru Rekrut Pemain Muda

“Mudah-mudahan dengan banyaknya kolega di sini bisa membantu saya untuk beradaptasi secara cepat dengan PSS Sleman,” tandas Rachmad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.