Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serie-A Italia

Si Ular Besar Belum Nyerah Buru Scudetto

Senin, 16 Januari 2023 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Getty Images).
Lautaro Martinez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Inter Milan untuk mengejar gelar Scudetto musim ini masih terbuka lebar. Asal­kan, Nerrazurri-julukan Inter, tampil konsisten meraih kemenangan di setiap laga.

Kemarin, Inter kerja keras meraih tiga poin, setelah me­nang tipis atas Hellas Verona 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari, kemarin. Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan Si Ular Besar – julukan Inter, lewat gol semata wayang yang diciptakannya pada menit ketiga.

Hasil ini itu membuat posisi Inter masih berada di posisi em­pat klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Inter terpaut satu poin dari AC Milan dan sepuluh poin angka dari Napoli yang ada di puncak klasemen. Artinya, Inter masih dalam posisi aman untuk meraih tiket Liga Champions.

Baca juga : Demokrat Belum Lelah Sorong AHY

Martinez mengakui pertandingan lawan Verona merupa­kan pertandingan yang sulit. Penyerang Timnas Argentina itu menyebut tim tamu ber­tahan sangat baik. Ini sebab­nya jawara Piala Dunia 2022 itu tidak masalah Inter hanya bisa menang 1-0. Karena yang terpenting dapat meraih poin penuh.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan seperti ini, sulit. Karena Verona kuat di seluruh lini,” ucap Martinez.

“Kami mencetak gol lebih awal dan kemudian melaku­kan apa yang telah kami persiapkan. Penting untuk mendapatkan ketiga poin hari ini,” lanjutnya.

Baca juga : Pioli Yakin Rossonerri Mampu Pertahankan Scudetto

Martinez menyebut Inter masih memiliki peluang dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini. Sebab, kompetisi masih panjang. Kendati ter­paut cukup jauh dari Napoli, Martinez cukup optimistis Inter bisa mengejar. Ini dengan cata­tan harus memenangi setiap pertandingan yang ada.

“Itu mungkin, karena jalan masih panjang, tapi kami tidak boleh membuat kesalahan lagi, kami harus mendapatkan setiap poin atau mereka akan terlalu jauh,” tutup Martinez.

Sementara itu, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menilai, Inter sedang berada pada tren yang apik. Namun, torehan Nerazzurri ini jangan diband­ingkan dengan Napoli yang luar biasa musim ini.

Baca juga : Terseok-seok, Inzaghi Masih Pede Inter Raih Scudetto

Menurutnya, Inter pelahan mulai bangkit setelah sempat lama terperosok ke peringkat ke tujuh. Mereka tengah da­lam tren terbaik usai menang delapan kali dalam 10 laga terakhir. Inter Milan hanya dua kali gagal menang saat kalah 2-0 dari Juventus dan ditahan Monza 2-2 di pekan lalu.

“Inter telah memenangkan delapan dari 10 pertandin­gan terakhir mereka, bermain imbang Sabtu lalu melawan Monza dan kalah dari Juventus, jadi tim ini sangat konsisten. Hanya saja Napoli memen­garuhi penilaian setiap tim lain,” tutur Simone Inzaghi di Football Italia.

“Kami harus terus memainkannya satu per satu dan ber­harap mendapatkan lebih banyak pemain kembali ke kebugaran penuh sehingga kami memiliki opsi,” ujar Inzaghi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.