Dark/Light Mode

Man United Belum Nyerah Berburu De Jong

Minggu, 9 Oktober 2022 06:12 WIB
Pemain Belanda, Frenkie De Jong. (Foto : ist)
Pemain Belanda, Frenkie De Jong. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Premier League, Manchester United (MU) dilaporkan akan kembali menjalin komunikasi bisnis dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin nanti.

Kerja sama bisnis jual beli pemain kedua klub ini musim lalu sempat dipanaskan dengan rencana transfer Frenkie De Jong. Setan merah, julukan MU berniat mendatangkan pemain asal Belanda itu dari Camp Nou ke Old Trafford.

Meski komunikasi kedua klub itu sudah sangat intens, MU gagal merekrut De Joung. Tapi MU belum menyerah. Mereka berencana untuk kembali mengejar sang gelandang Belanda itu.

Baca juga : Seru, Derby Adu Gengsi

Kabarnya, Barcelona saat ini sedang menghubungi MU. Klub asal Catalan itu menawari Setan Merah untuk merekrut salah satu pemain mereka, tetapi bukan De Jong.

Menurut laporan itu, Barca baru-baru ini menghubungi MU dan menawarkan Memphis Depay ke Old Trafford. Langkah ini diambil karena Barca tahu MU sedang mencari penyerang baru.

Jadi mereka menilai Depay bisa jadi solusi atas kebutuhan MU itu. Barca menawarkan Depay ke MU karena sang penyerang tidak masuk dalam proyeksi Xavi di skuat Barca.

Baca juga : Kasus Kematian Akibat Covid-19 Belum Berhenti

Laporan itu juga mengklaim, Barcelona juga sudah menetapkan harga jual Depay di musim dingin nanti. Mereka dilaporkan menaruh harga sekitar 20 juta Euro untuk sang penyerang.

Mereka menilai harga itu layak disematkan untuk pemain 28 tahun itu. Depay bukan kali pertama dikaitkan dengan MU. Di musim panas lalu, eks PSV Eindhoven itu juga dikaitkan dengan Setan Merah.

Laporan yang beredar di Inggris menyebut, MU tidak tertarik merekrut Depay. Karena Erik Ten Hag menilai sang penyerang tidak memiliki karakteristik yang diinginkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.