Dark/Light Mode

Hadapi PON 2024, Angkat Besi DKI Gelar Tes Latihan di Ragunan

Senin, 16 Januari 2023 08:02 WIB
Pengprov Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) DKI Jaya gelar trainning test di Pusat Pelatihan Olahraga DKI Jakarta, Ragunan, Minggu (15/1).
Pengprov Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) DKI Jaya gelar trainning test di Pusat Pelatihan Olahraga DKI Jakarta, Ragunan, Minggu (15/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengprov Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) DKI Jaya menggelar Trainning Test di Pusat Pelatihan Olahraga DKI Jakarta, Ragunan, Minggu (15/1). 

Trainning test yang dilakukan setiap empat bulan sekali ini untuk mengukur sejauh mana perkembangan para lifter DKI Jakarta berlatih. Tes ini diikuti lifter Pelatda, Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM serta klub binaan. 

“Trainning test kami lakukan empat bulan sekali, sesuai program pembinaan jangka panjangnya atau makronya. Sedangkan test event digelar jika kami menghadapi kejuaraan,” ujar Ketua Umum Pengprov PABSI DKI Jaya, Emmy Noerhayati di sela-sela Trainning Test di Ragunan, Minggu (15/1).

Baca juga : Peringati 9 Tahun UU Desa, Mendes PDTT Gelar Selametan Di Desa Perbatasan

Dikatakan, di awal tahun ini pihaknya sengaja menggelar trainning test untuk melihat sejauh mana data awal para lifter Pelatda, karena di tahun ini juga akan digelar babak kualifikasi PON 2024 yang rencananya digelar Juli 2023 di Bandung. 

“Selain untuk persiapan Pra-PON, tes ini juga merupakan evaluasi para lifter PPOP untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Sumatra Selatan  tahun ini juga,” kata Emmy.

Di sisi lain, Pengprov PABSI DKI Jakarta berharap agar jadwal pelaksanaan Pra PON dan Popnas 2023 tidak berdekatan. 

Baca juga : Gus Halim: Capaian Tahun 2022 Modal Besar Pembangunan Desa

“Pasalnya, kami tidak menutup mata juga bahwa jika lifter terbaik PPOP tampil mewakili DKI Jaya di ajang Pra PON, karena ini olahraga terukur,” ungkapnya.

Menghadapi Pra PON, DKI Jaya telah menyiapkan liftet lapis satu sebanyak 10 orang dan lapis dua berjumlah tiga orang. 

“Dengan 13 lifter di Pelatda ini, kami berharap tampil di 10 kelas putra-putri yang akan dipertandingkan,” harapnya.

Baca juga : Bulan Depan, IVES 2023 Jadi Gelaran Industri EO Perdana

Ia optimistis dapat meloloskan sebanyak mungkin lifternya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara pada 2024 mendatang.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.