Dark/Light Mode

Pagi Ini Marciano Tinjau Stadion JIS dan Sirkuit Formula E di Ancol

Selasa, 17 Januari 2023 07:11 WIB
Stadion kelas Dunia JIS
Stadion kelas Dunia JIS

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman bersama Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi DKI Jakarta, Fachul Anas pagi ini, Selasa (17/1) akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, yang telah diresmikan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan pada 24 Juli 2022. 

Bersama rombongan, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini berangkat ke Stadion JIS dari KONI Pusat untuk melihat kondisi stadion berkelas dunia ini yang sudah berstandar FIFA. 

Baca juga : Pagi Ini, Rupiah Turun Di Tengah Penguatan Dolar AS

Stadion JIS dengan kapasitas 82 ribu penonton ini nantinya akan digunakan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (training center/TC) di bawah komando  pelatih Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Marciano akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke lokasi Sirkuit Formula E Ancol. Marciano datang untuk melihat kondisi terkini Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) usai kejuaraan balapan mobil listrik Formula E Jakarta 2022.

Baca juga : Mardiono Buka Dialog dan Diskusi Bersama Kader PPP di Solo Raya

Presiden Jokowi sebelumnya menonton langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022.  Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Turut mendampingi Marciano, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin, jajaran KONI Pusat, KONI DKI, Dispora DKI, dan jajaran Kemenpora.■ 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.