Dark/Light Mode

Internet Kencang Bikin Staycation dan Work From Anywhere Nyaman

Selasa, 23 Agustus 2022 11:57 WIB
Foto: Dok. TP Link
Foto: Dok. TP Link

RM.id  Rakyat Merdeka - Internet kencang menjadi salah satu kebutuhan pokok atau primer yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari kebutuhan internet untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti bekerja, belajar, mencari hiburan, maupun sekadar meluangkan waktu.

Terlebih, dengan adanya pandemi Covid-19, berbagai kegiatan sehari-hari harus dilakukan secara online, seperti melakukan pekerjaan dari rumah atau Work from Home dan school from home atau sekolah dari rumah.

Oleh karenanya, internet menjadi kebutuhan yang vital. Namun dengan melakukan aktivitas sehari-hari dari rumah, membuat banyak orang mengalami jenuh dan bosan. Namun, sisi positif dari pandemi Covid-19 membuka kesempatan bagi orang-orang untuk melakukan pekerjaannya dari mana saja atau Work from Anywhere (WFA).

Baca juga : Ini Deretan Produk Xiaomi Yang Bikin Momen Lebaran Makin Seru

Adanya WFA membuat banyak orang dapat mengganti suasana untuk bekerja, bersekolah, hingga berlibur dengan tidak meninggalkan kota asal atau staycation. Staycation tengah digandrungi oleh masyarakat selama pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalankan strategi positioning, yaitu menjadikan hotel sebagai tempat wisata dan bekerja yang nyaman. Selaras dengan fenomena dan strategi Kemenparekraf, survei Agoda.com menunjukkan pandemi membuat hotel beralih fungsi dari tempat istirahat menjadi destinasi wisata, akomodasi, serta tempat staycation.

Dengan adanya perubahan fungsi hotel maupun meningkatnya animo masyarakat dalam melakukan staycation maupun melakukan WFA di hotel, maka WiFi menjadi salah satu fasilitas yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan agar pelanggan nyaman.

Baca juga : Mentan: Tenang, Stok Beras 2022 Aman!

Ketua Hotel Information Technology Association (HITA), Andy Aries, mengatakan, peran WiFi menjadi sangat vital dan menjadi sebuah kebutuhan.

Ketika tamu sedang melakukan WFA maupun staycation di suatu hotel, maka tamu hotel menjadi sangat tergantung dengan Internet untuk hiburan maupun bekerja.

"Jika Internet di hotel tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi tamu, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pelayanan maupun perkembangan bisnis hotel ke depan," ujar Andy dalam keterangannya, Selasa (23/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.