Dark/Light Mode

Piala FA

Liverpool Vs Wolves, Klopp Butuh Yang Segar

Selasa, 17 Januari 2023 13:38 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dapat suntikan pemain jelang laga melawan Wolves di pentas Piala FA  pada Rabu (18/1) dini hari nanti WIB. Beberapa pemain pemain yang cedera dan sempat absen kembali diturunkan.

Sebelumnya, Liverpool dalam performa yang bobrok. Si Merah gagal kemenangan di 3 laga terakhirnya di semua kompetisi, termasuk imbang di laga Piala FA melawan Wolves 2-2.

Sempat tertinggal oleh gol Goncalo Guedes menit 26, Liverpool sempat berbalik memimpin melalui gol-gol Darwin Nunez menit 45 dan Mohamed Salah menit 52. Namun, Wolverhampton bisa menyamakan skor lewat gol Hwang Hee-Chan menit 66.

Baca juga : Lolos Ke Semifinal, Marc Klok Cs Gagal Juara Grup

Laga itu berkesudahan imbang. Kedua tim pun harus melakoni laga replay untuk menentukan siapa di antara mereka yang berhak lolos.

Salah satu dari Wolverhampton atau Liverpool akan menghadapi Brighton di putaran keempat. Brighton sendiri sudah lolos usai menghajar Middlesbrough 5-1.

Klopp mengatakan bahwa akan ada perubahan di susunan pemain saat Liverpool kalah lawan Brighton 0-3 akhir pekan lalu.

Baca juga : Liverpool Vs Leicester City, Si Merah Mau Lahap Rubah

“Tidak semua pemain yang memainkan pertandingan terakhir tersedia sekarang,” kata Klopp seperti dilansir This is Anfield.

“Kami pergi sekuat yang kami bisa, tetapi itu selalu tergantung pada situasi Anda saat ini. Itu berarti kapan pertandingan terakhir dan hal-hal seperti ini. Tidak semua pemain yang memainkan laga terakhir tersedia sekarang, karena berbagai alasan.

“Ya, kami akan melakukan perubahan, itu jelas. Tapi itu bagus juga. Yang saya maksud dengan ‘sekuat yang kami bisa’ adalah kami ingin memenangkan pertandingan, jadi kami jelas membutuhkan kaki yang segar.”

Baca juga : Liga Inggris, Liverpool Bidik 4 Besar

Klopp juga memberi perkembangan soal Darwin Nunez yang menderita cedera dan beberapa pemain lainnya yang menepi.

“(Ada) kemajuan dengan semua pemain yang cedera. Darwin sangat dekat, tapi ini hari Senin dan besok adalah pertandingannya. Tapi dia sangat dekat,” ucap Klopp

“Milly James Milner dan Stefan Bajcetic berlatih penuh. Milly berada di bangku cadangan (di Brighton) tetapi tidak siap. Stefan juga. Mereka sekarang tersedia lagi.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.