Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Liverpool Vs Napoli, Jalan Berat Si Merah Juara Grup

Selasa, 1 November 2022 09:43 WIB
Para pemain Liverpool di laga Liga Champions. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di laga Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan melakoni laga lanjutan babak penyisihan Liga Champions Grup A melawan Napoli. Laga ini dijadwalkan digelar di Anfield, Rabu (2/11) dini hari WIB, Pukul 03:00 WIB.

Bagi tuan rumah Liverpool, laga ini menjadi jalan berat mereka bila ingin menjadi juara grup. Mereka masih kalah kolektivitas gol dan tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen sementara Napoli.

Selain itu, memetik kemenangan atas Napoli bukan perkara mudah. Hal itu dikarenakan tim tamu memiliki rekor yang cukup fantastis musim ini lantaran belum pernah sekalipun kalah di pentas domestik dan internasional.

Saat ini, Liverpool duduk di posisi kedua dengan 12 poin. Sedangkan Napoli nangkring di puncak teratas dengan nilai sempurna alias 15 poin.

Baca juga : Si Merah Kena Penyakit Apes

Karena itu, jika ingin menggusur klub asal Italia tersebut dan finis sebagai juara grup, The Reds-julukan Liverpool- harus menang minimal empat gol karena kalah 1-4 di Naples pada matchday pertama.

Performa Liverpool sendiri kini tengah tidak konsisten. Hal itu dikarenakan setelah sukses menggasak Ajax Amsterdam 3-0 tengah pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp dipermalukan Leeds United 1-2 di Anfield.

Sementara, calon lawan mereka yakni Napoli terus memperlihatkan performa yang meyakinkan. Mereka baru saja menghantam Sassuolo dengan skor empat gol tanpa balas di pentas Serie A akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu sekaligus membuat mereka kokoh di puncak klasemen Serie-A dengan keunggulan lima poin dari Runner up Atalanta.

Baca juga : Kans Setan Merah Juara Grup Terbuka Lebar

Bahkan, kemenangan itu juga mencatat Napoli sebagai tim yang mencatatkan 13 kemenangan beruntun di semua ajang. Dengan pemain-pemainnya yang bersinar musim ini, terutama Khvicha Kvaratskhelia yang sudah mengemas delapan gol dan sepuluh assist, Napoli adalah lawan yang berbahaya bagi siapa saja.

Liverpool harus berusaha menampilkan permainan terbaiknya jika ingin menghentikan laju pemimpin klasemen sementara Serie A tersebut.

Terkait sukses Napoli musim ini, Philippe Mexes memberikan kredit besar pada gaya permainan Luciano Spalletti yang konsisten dan begitu memperhatikan detail-detail kecil. Menurut Mexes, itu yang bikin Napoli saat ini mencapai titik terbaiknya, begitu sulit terpeleset dan kehilangan poin-poin.

“Untuk saya pribadi, Spalletti merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Ia selalu memperhatikan hal-hal kecil sehingga siap menghadapi berbagai situasi,” kata Mexes seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Rossoneri Ngejar Mimpi, Si Nyonya Tua Merana

“Dia tidak cuma mampu meramu strategi dengan baik. Dia juga punya kepribadian luar biasa dan pasti bisa membantu seluruh pemain yang ada di skuatnya," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.