Dark/Light Mode

Southampton vs West Ham United

Misi Balas Dendam

Kamis, 27 Desember 2018 13:48 WIB
Ralph Hasenhuttl & Manuel Pellegrini (Foto: Istimewa)
Ralph Hasenhuttl & Manuel Pellegrini (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Southampton berharap momentum Boxing Day bisa meninggalkan kenangan positif di Stadion St Mary’s saat menjamu West Ham United, dini hari nanti WIB. 

Memang tidak mudah mengalahkan West Ham. Dari head to head teranyar Soton akronim dari Southampton dikalahkan West Ham 3-0 saat Liga Premier musim lalu. Ketika itu The Hammers-julukan West Ham bertindak selaku tuan rumah. 

Baca juga : Bali United Ogah Pasrah

Misi balas dendam lantas menjadi misi Southampton saat gantian menjamu West Ham. Melihat performa di dua laga terkini, menaklukkan klub besutan Manuel Pellegrini bukan lagi hal mustahil. 

Faktanya, klub asuhan Ralph Hasenhuttl berhasil membantai Huddersfield 3-1 di laga tandangnya. Sementara di laga kandang, Arsenal bahkan mampu dibikin bertekuk lutut dengan skor 3-2. 

Baca juga : Real Madrid Incar Tiga Gelar

“Saya harap kami akan memberi mereka momen spesial lagi di musim ini, melawan West Ham, dan kemudian melawan Man City,” kata Hasenhuttl, manajer Soton di laman resmi klub kemarin. 

Rasa percaya diri sang juru taktik ini tentu sangat beralasan. Meskipun posisi klubnya masing dibayang-bayangi dua tingkat di atas zona degradasi. Tapi dua kemenangan beruntun itu berhasil memompa mental mereka. 
“Kami punya kepercayaan diri, dan berusaha menjaga intensitasnya tetap tinggi. Itu penting. Kami memiliki sesi video yang sangat bagus setelah kontra Huddersfield,” ujar Hasenhuttl. 

Baca juga : Sesmenpora Penuhi Panggilan Ditipikor

Selain Huddersfield, suntikan mental usai menggulingkan The Gunners yang notabene merupakan klub papan atas di Stadion St Mary’s diyakini bakal membuat markas The Saints-julukan Soton kian mengerikan bagi siapapun yang bertamu. “Anda tidak pernah menyangka itu bisa terjadi dua minggu lalu. Kami sangat bangga sekarang, tapi masih ada kerja keras yang harus dilakukan,” tukasnya. 

Tapi tuan rumah punya celah kelemahan. Mereka tak diperkuat tiga pemain penting antara lain Jack Stephen, Cedric Soares dan Ryan Bertrand yang tengah dibekap cedera. 
Namun West Ham juga tidak dalam kondisi sempurna. Sejumlah andalan seperti Jack Wilshere, Marko Arnautovic, Ryan Fredericks, Andriy Yarmolenki, Carlos Sanchez, Manuel Lanzini dan Winston Reid masih absen. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.