Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Empoli

Si Ular Sesumbar Borong Semua Gelar

Senin, 23 Januari 2023 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Net).
Lautaro Martinez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses meraih Piala Super Italia pekan lalu, Inter Milan mulai gencar memburu gelar Scudetto musim ini. Tim besutan Si­mone Inzaghi itu akan menghadapi Empoli di giornata atau pekan ke-19 Serie A di Stadion San Siro, dini hari nanti.

Il Nerazzurri atau Si Biru Hitam punya semangat tinggi setelah meraih piala Supercoppa de Italiana atau Piala Super Italia 2022/2023, usai menghabisi rival sekotanya AC Milan, pada duel yang berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi, pada Kamis (19/1).

Presiden Klub Inter Milan Steven Zhang meminta timnya meraih semua gelar juara di seluruh ajang musim ini. Inter Milan menang dengan skor telak 3-0 dalam laga Piala Super Italia 2022. Steven Zhang mengatakan, gelar juara itu harus menjadi motivasi berlipat ganda untuk timnya di dalam ajang-ajang lainnya.

“Ayo coba menangkan semuanya,” ujar Steven Zhang.

Baca juga : Relawan Ganjar Jatim Gelar Seminar Bertahan Hidup Di Alam Bebas

Kans Inter Milan untuk menjadi juara Serie ALiga Italia 2022/2023 memang masih terbuka.

Saat ini, Inter Milan menduduki posisi ketiga dengan nilai 37 atau ter­paut sepuluh poin dengan Napoli yang berada di puncak klasemen.

Menghadapi Empoli di pekan ke-19, Lautaro Martinez dan kawan-kawan sedang semangat tinggi. Il Biscone alias Si Ular Besar ini sedang bergairah, tetapi itu tak boleh membuat mereka lengah. Pasalnya, Empoli juga berpotensi men­jadi lawan yang cukup merepotkan.

Dalam empat laga terakhirnya di Serie ALiga Italia, Empoli tak terka­lahkan. Mereka menekuk Cremonese 2-0, kemudian mengimbangi Udinese 1-1 dan Lazio 2-2, serta menang 1-0 atas Sampdoria.

Baca juga : Si Ular Besar Belum Nyerah Buru Scudetto

Tim tamu, Empoli, juga menikmati awal yang positif tahun ini dan tidak terkalahkan sejak Serie A Liga Italia dimulai lagi.

Sedangkan Nerazzurri tidak terka­lahkan dalam tujuh pertandingan tera­khir mereka di semua kompetisi.

Salah satu alasan penting bagi Empoli untuk mengkhawatirkan Inter Milan adalah kebangkitan Lautrao Martinez, yang telah mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya. Pemain Timnas Argentina itu bisa dibilang sebagai pemain terbaik Inter Milan di setiap pertandingan.

“Para pemain menghadapinya dengan sempurna, kami selalu tajam dan solid. Target pertama kami musim ini adalah lolos ke fase gugur Liga Champions, dan yang kedua adalah trofi ini (Piala Super Italia),” tutur Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Baca juga : Tugas Berat Di Depan Mata

Gelar ini merupakan yang keempat kalinya Simone Inzaghi menjuarai Piala Super Italia atau Supercoppa de Italiana 2022/2023.

Sebelumnya, dia meraihnya bersama Lazio pada 2018 dan 2020, serta Inter Milan pada 2021. Simone Inzaghi bergabung bersama nama-nama elite jajaran pelatih yang meraih empat ge­lar Piala Super Italia, bersama dengan Fabio Capello dan Marcello Lippi.

“Hal yang benar bahwa kami akan merayakannya malam ini. Besok kami akan memikirkan lawan selanjutnya,” lanjut Simone Inzaghi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.