Dark/Light Mode

Tenis

Cedera, Del Potro Urung Nimbrung di US Open

Rabu, 14 Agustus 2019 07:15 WIB
Juan Martin del Potro masih dibekap cedera. (Foto : twitter@delpotrojuan)
Juan Martin del Potro masih dibekap cedera. (Foto : twitter@delpotrojuan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juan Martin del Potro gagal menyalurkan ambisinya berjibaku di US Open. Akibat cedera lutut, petenis Argentina itu urung turun di ajang Grand Slam tersebut.

Juara US Open 2009 itu memastikan tidak akan bertanding untuk melanjutkan pemulihannya dari cedera lututnya. Dikutip dari Reuters, Rabu (14/8), Juan kembali mengalami patah pada tempurung lututnya ketika mengikuti kejuaraan di Queen's Club pada Juni lalu.

Baca juga : Nadal Rehat Demi US Open

Petenis peringkat 12 dunia itu absen pada Wimbledon setelah pemeriksaan scan menunjukkan ia mengalami patah pada tempurung lutut kanannya dan harus menjalani operasi.

Sejak kemenangannya di Flushing Meadows Del Potro (30), telah menjalani tiga kali operasi pergelangan tangan kiri dan sekali pada pergelangan tangan kanannya, namun setiap kali ia harus berjuang untuk kembali ke tur.

Baca juga : Saisai Serasa Mimpi di Siang Bolong

Ia mencapai final US Open tahun lalu dan memenangi even Masters 1000 2018 di Indian Wells, tapi ia mengatakan cedera lututnya bisa berarti akhir bagi karirnya. Del Potro akan digantikan pada babak utama di Flushing Meadows oleh petenis Amerika Denis Kudla. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.