Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bintang Roma Nicolo Zaniolo Merapat Ke Hotspur

Rabu, 25 Januari 2023 05:58 WIB
Nicolo Zaniolo. (Foto : Ist)
Nicolo Zaniolo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agen gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, Claudio Vigorelli, dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Tottenham Hotspur, kemarin.

Kabar untuk bursa transfer musim ini, Roma telah sepakat untuk melepas Zaniolo dengan status pinjaman selama enam bulan, dengan opsi permanen senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 487 miliar.

Seperti dikutip dari Football Italia kemarin, adanya pertemuan antara Claudio Vigorelli dengan direktur olahraga Spurs, Fabio Paratici, sebagai tindak lanjut persetujuan manajemen Roma melepas kepergian pemain 23 tahun itu.

Mereka sudah pasrah apalagi setelah direktur olahraga Tiago Pinto menuduh sang pemain telah menempatkan diri di atas kebutuhan klub. Hal itu diperparah dengan buruknya performa pemain asal Italia itu sepanjang musim ini.

Berita Terkait : Usai Ditangkap, Revaldo Jalani Tes Urine Dan Dinyatakan Positif

Dia sudah tampil dalam 13 pertandingan di Serie A, tapi baru membuat satu catatan gol. Terbaru, Zaniolo dicoret dari skuat saat Roma melawan Spezia yang dimenangkan Roma 2-0 yang memicu desas-desus tentang potensi kepindahannya dari klub.

Namun demikian, Spurs tidak sendiri dalam upaya mendapatkan Zaniolo. Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, juga berambisi mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma pada bursa transfer musim ini.

Hadirnya Milan dalam persaingan tampaknya akan membuat Tottenham semakin ngotot untuk bisa mendatangkan pemain kelahiran Massa pada 2 Juli 1999 tersebut.

Terbukti, The Lilywhites kabarnya telah menawarkan tiga pemain sebagai alat tukar kedatangan Nicolo Zaniolo dari AS Roma. Sayangnya, hingga saat ini I Giallorossi belum memberikan jawaban.

Berita Terkait : Bajul Ijo Pede Merangkak Ke Atas

Di sisi lain, AC Milan juga datang sebagai peminat serius. Tim besutan Stefano Pioli tersebut tampil buruk dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan, AC Milan berani menaikkan tawaran untuk menggaet Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

Hal itu dilakukan agar dapat mengungguli Tottenham Hotspur. Usaha AC Milan untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo tidak main-main. Sebelumnya, AC Milan hanya membandrol nilai Nicolo Zaniolo sebesar 22 juta euro atau setara dengan Rp357 miliar.

Mahar tersebut disiapkan AC Milan untuk meminjam Nicolo Zaniolo selama satu tahun, plus membelinya pada Juni 2024 mendatang. Namun, karena Tottenham Hotspur berani menawarkan barter tiga pemain kepada AS Roma, tawaran AC Milan dinaikkan.

Menurut laporan teranyar, AC Milan kini berani memberikan mahar hingga 25 juta euro (Rp 406 miliar) kepada AS Roma. Jika hal itu ditolak oleh AS Roma, Rossoneri dikabarkan siap meminjam Nicolo Zaniolo selama enam bulan dengan mahar hingga 3 juta euro, atau Rp48,7 miliar.

Berita Terkait : Gibran Dilawan 3 Bupati

“Milan telah memperbarui proposal mereka untuk mengontrak Nicolò Zaniolo dari Roma, berharap untuk mengalahkan Tottenham Hotspur dengan jaminan pembelian yang lebih baik pada akhirnya.”

“Masalahnya sekarang adalah Milan dan Spurs menawarkan tidak lebih dari 25 juta euro termasuk bonus. Milan akan menawarkan 2-3 juta euro untuk pinjaman enam bulan,” tulis laporan yang dikutip dari Football Italia.

Bahkan, AC Milan juga telah melakukan kontak langsung dengan perwakilan Nicolo Zaniolo dan direktur AS Roma dalam 24 jam terakhir. “Rossoneri telah melakukan kontak langsung dengan perwakilan Zaniolo dan direktur Roma selama 24 jam terakhir,” tulis laporan tersebut.