Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum KOI: Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Olimpiade

Rabu, 25 Januari 2023 22:54 WIB
Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari
Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari optimis bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik di Olimpiade musim panas pada 2036.

Hal itu disampaikan Raja Sapta Oktohari yang akrab disapa Okto ini usai mengikuti ratas membahas kesiapan event olahraga Internasional di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/1).

Baca juga : Dewa United Boyong Rumakiek Dari Persipura

Dalam ratas itu, Okto mengungkapkan, bahwa perhelatan ANOC World Beach Games akan diikuti dengan penyelenggaraan ANOC General Assembly.

“Akan ada selebrasi olahraga yang tertinggi dalam sejarah Indonesia yang pernah ada, diikuti oleh kurang lebih 130 negara dan dihadiri oleh 205 negara. Ini bertepatan dengan 78 tahun Indonesia merdeka,” kata Okto usai mengikuti ratas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/1).

Baca juga : Sore Ini, Macan Kemayoran Cari Obat Pelipur Lara

Okto menambahkan, kesempatan menjadi tuan rumah kompetisi olahraga multicabang terbesar setelah olimpiade musim panas dan musim dingin ini akan menjadi pijakan Indonesia untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah olimpiade.

“Kami laporkan tadi ke Presiden semangatnya adalah bahwa kita sedang punya cita-cita untuk menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas. Ini akan menjadi stepping stone yang paling dekat untuk melihat bagaimana kesiapan dan juga respons yang positif, yang kita dapatkan dari para tamu nantinya,” tutur Okto.

Baca juga : PSS Sleman Boyong Pemain Asal Palestina

Okto meyakini, gelaran ajang-ajang olahraga internasional di Indonesia ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya di sektor pariwisata.

“Sesuai dengan arahan Presiden, sejak tahun 2019 untuk menjemput kegiatan-kegiatan olahraga internasional ke Indonesia, diharapkan bisa mendorong perekonomian Indonesia lebih cepat lagi. Dan, ini dibuktikan ketika 2008 Asian Beach Games pertama kali diinisiasi di Indonesia, ternyata mampu mengembalikan kepercayaan Bali pascabom Bali,” tandas Okto.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.