Dark/Light Mode

Wisuda Ke-50, STIE Indonesia Jakarta Siap Jadi Universitas

Minggu, 22 Januari 2023 18:09 WIB
Wisuda ke-50 STIE Indonesia Jakarta, di Plennary Hall, Jakarta Convention Centre, Sabtu (21/1). (Foto: STIE Indonesia Jakarta)
Wisuda ke-50 STIE Indonesia Jakarta, di Plennary Hall, Jakarta Convention Centre, Sabtu (21/1). (Foto: STIE Indonesia Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta melaksanakan wisuda Program Studi Akuntansi dan Manajemen untuk Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Tahun Akademik 2021/2022, di Plennary Hall, Jakarta Convention Centre, Sabtu (21/1). Ini merupakan wisuda ke-50 yang diikuti oleh 838 lulusan.

STIE Indonesia Jakarta telah memiliki kompetensi di bidang ilmu manajemen, akuntansi. Lulusannya menduduki posisi penting dalam berbagai bidang pekerjaan sebagai akuntan perusahaan, akuntan publik, akuntan pendidik, auditor, aparatur sipil negara, berkarir di lembaga pemerintah, bekerja di institusi atau organisasi multilateral, manajer di berbagai perusahaan swasta dan BUMN, konsultan bisnis bahkan berwirausaha.

Baca juga : PSIS Semarang Tembus 8 Besar, Riyan Jadi Pembeda

STIE Indonesia Jakarta, yang telah berdiri sejak 1969 telah mencetak 31.000 lebih alumni yang telah berkiprah di berbagai bidang baik di pemerintahan, swasta, dan BUMN. "Alumni STIE Indonesia Jakarta telah banyak menempati posisi penting dan strategis, seperti Bapak Bambang Soesatyo yang saat ini menjadi Ketua MPR," Ketua STIE Indonesia Jakarta Assoc. Prof. Ridwan Maronrong, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (22/1).

Dia melanjutkan, STIE Indonesia Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi swasta bereputasi, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan dengan berbagai upaya untuk mencapai indikator kinerja utama perguruan tinggi. STIE Indonesia Jakarta punya visi menjadi lembaga pendidikan tinggi ekonomi dan bisnis yang unggul dan bermartabat di ASEAN pada 2030.

Baca juga : Sore Ini, Persita Siap Putus Tren Negatif Lewat Derby Tangerang

"Sebagai perguruan tinggi yang telah matang dalam pengelolaan, sivitas akademika STIE Indonesia Jakarta telah mencetak berbagai prestasi akademik dan non akademik pada skala nasional dan Internasional. Salah satu prestasinya adalah dengan keberhasilan tim mahasiswa menaklukkan puncak Carstensz Pyramid yang merupakan salah satu dari tujuh puncak gunung tertinggi dan tersulit di dunia. Hal ini menjadikan STIE Indonesia Jakarta menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di tingkat sekolah tinggi di Indonesia yang berhasil mencapai puncak Cartenzs Pyramid," papar Ridwan.

Dia melanjutkan, upaya peningkatan kualitas secara berkelanjutan juga dilakukan dengan proses perubahan bentuk STIE Indonesia Jakarta menjadi Universitas yang akan segera terwujud pada tahun ini. Perubahan bentuk ini akan memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah. Tidak hanya pada program studi akuntansi dan manajemen, tetapi juga pada program studi unggulan yang ditawarkan yaitu informatika, data sains, sistem informasi, dan bisnis digital.

Baca juga : Diimbangi Barito, Pesut Etam Terlempar Dari 5 Besar

Ridwan juga menjelaskan, lulusan STIE Indonesia Jakarta telah dibekali tidak hanya dengan hard skills tetapi juga dengan soft skills. Dia optimis, lulusan STIE Indonesia Jakarta akan mampu memberikan kontribusi di berbagai bidang sehingga menjadi bagian dari generasi muda Indonesia yang membawa Indonesia bangkit membangun peradaban dunia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.