Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Prapanca Yakin Racikan Thomas Doll Bikin Persija Kinclong

Jumat, 27 Januari 2023 14:12 WIB
Para pemain Persija di laga Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persija di laga Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Persija, Mohamad Prapanca membanggakan penampilan para pemain Persija yang terus membaik melakoni laga Liga 1 musim 2022/2023. 

Sempat ada di posisi 10, skuad Macan Kemayoran kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Bahkan dua hari lalu, Persija sempat di posisi puncak sebelum digeser Persib Bandung yang menang atas Borneo FC.

Hingga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta berhasil meraih 11 kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kali menelan kekalahan. .

Baca juga : Ekonomi Indonesia Tangguh Meski Sedikit Tergerus Dampak Resesi Global

“Saya sangat mengapresiasi performa para pemain yang berhasil berada di papan atas hingga pekan ke-20. Padahal, grafik permainan Persija sempat terganggu karena liga terhenti, kemudian ada sistem bubble, tanpa adanya penonton, dan pemain yang tidak lengkap di banyak pertandingan. Namun, mereka mampu melewati kendala-kendala tersebut dengan baik dan menunjukkan mental pejuang. Itulah yang harus terus dimiliki oleh para pemain,” kata Prapanca dilansir laman resmi klub, Jumat (27/1)..

“Siapa pun yang bermain untuk Persija harus tampil layaknya seekor macan. Mereka harus selalu garang untuk mendapatkan hasil maksimal di setiap pertandingan,” tuturnya melanjutkan.

Kinerja tim pelatih yang dikomandoi Thomas Doll pun dinilai sudah berada di trek yang tepat. Kebijakan yang diambil di awal dan pertengahan musim telah berefek positif.

Baca juga : Bawa Persija Ke Puncak, Thomas Doll Jempolin Aji Kusuma

“Thomas Doll dan para stafnya telah menunjukkan komitmen bahwa mereka memiliki tekad kuat membawa Persija meraih hasil terbaik. Manajemen semakin optimistis terkait rencana tim tiga tahun ke depan,” ucap Prapanca. 

Pondasi dalam membentuk tim yang tangguh telah terlihat saat ini. Banyak pemain-pemain muda yang makin matang ditopang dengan nama-nama senior bereputasi kelas wahid.

Thomas Doll akan tetap bersama Persija di musim 2023/2024 untuk memimpin seluruh ofisial, pemain, dan bersama Jakmania menggapai ambisi meraih prestasi tertinggi di liga domestik dan kontinental,” ujarnya lagi.

Baca juga : Jelang Lawan Persita, Laskar Sambernyawa Lagi On Fire

Meski begitu, Prapanca menekankan kepada tim besutan Thomas Doll jangan berefuria berlebihan dengan pencapaian saat ini. Masih banyak aspek yang harus terus diperbaiki agar performa tim bisa konsisten hingga akhir musim. Manajemen akan terus mendukung program latihan untuk Riko Simanjuntak dan kolega.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.