Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Borneo FC Vs Persik Kediri: Awas, Macan Putih Ngamuk Lagi!

Senin, 30 Januari 2023 16:10 WIB
Para pemain Persik Kediri di laga Liga 1.(Foto: LIB)
Para pemain Persik Kediri di laga Liga 1.(Foto: LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Senin (30/1) pukul 18.15 WIB, Borneo FC Samarinda siap menjamu Persik Kediri di Stadion Segiri, Samarinda. Tiga poin amat penting didapatkan agar tetap bersaing di papan atas BRI Liga 1 2022/2023.

Menghadapi Persik, Borneo FC bisa tampil dengan kekuatan penuh. Seluruh pemain siap tempur. Hanya minus Sultan Samma yang masih pemulihan cedera.

"Saya sudah menyiapkan formasi terbaik untuk meraih kemenangan. Namun tetap perlu kerja keras dan lebih fokus dalam penyelesaian akhir," ucap Andre Gaspar, pelatih Borneo FC.

Ya, persiapan terakhir jelang laga malam ini fokus pada penyelesaian akhir. Gaspar mengakui timnya kesulitan mencetak gol di empat laga terakhir. Yakni hanya mampu membobol gawang lawan sekali.

Baca juga : Sore Ini PSM Makassar Vs RANS, Tavares Pantang Remehin Lawan

"Tantangan kami adalah bagaimana melakukan penyelesaian akhir dengan tenang. Serta memberikan motivasi bagi pemain untuk melakukan umpan secara akurat. Agar lebih mudah mencetak gol," terangnya.

Gaspar juga berharap dukungan penuh dari suporter dan masyarakat Samarinda. Sebab dia menilai perjuangan tim terasa hambar tanpa kehadiran pendukung di tribun.

"Doa dan dukungan terhadap kami sangat penting. Terutama saat bermain di kandang harus berjuang bersama-sama," pungkasnya.

Sementara Persik Kediri siap kembali meraih kemenangan ketiga kali beruntun di awal putaran kedua menghadapi Borneo FC.

Baca juga : Lawan Persib, PSIS Semarang Lebih Segar

Pelatih Persik, Divaldo Alves menegaskan bahwa timnya siap tampil fight untuk meraih hasil positif. Karena dia mengatakan persiapan tim yang cukup bagus ditambah dengan mental pemain yang tengah dalam kondisi bagus usai meraih dua kemenangan beruntun.

Sehingga membuat Divaldo optimis bisa memetik hasil positif di kandang Borneo FC.

“Persiapan kita bagus dan baik, mental pemain kita siap untuk pertandingan. Kita ini tahu situasi dan posisi tim kita jadi harus fight lebih,” ujar pelatih asal Portugal. “Jadi persiapan baik karena kita mau cari hasil baik,” imbuhnya.

Meski mengincar hasil positif di kandang lawan namun Divaldo Alves tidak ingin memforsir tenaga pemain. Dia mengisyaratkan akan melakukan sejumlah rotasi pemain di starting line up Persik saat menghadapi Borneo FC.

Baca juga : Motivasi Tinggi Bikin Persija Balik Ke Puncak

Kebijakan rotasi dilakukan untuk menghindari terkena cedera sehingga beberapa pemain inti yang dalam kondisi kurang fit akan diistirahatkan saat melawan Borneo FC.

“Kita akan jaga kondisi karena kita tidak mau ada cedera lebih parah,” jelas Divaldo Alves. “Ada beberapa pemain yang terasa sedikit nyeri di kaki dan lutut mungkin akan kita jaga itu,” sambungnya.

Tim berjuluk Macan Putih itu memboyong 23 pemain dalam laga tandang mereka ke Samarinda. Tambahan tiga poin dibutuhkan Persik untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Meski meraih dua kemenangan beruntun di awal putaran kedua namun Persik masih tertahan di dasar klasemen dengan mengoleksi 16 poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.