Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Derbi Suramadu, Lefundes Ingatkan Soal Kesalahan Kecil

Minggu, 29 Januari 2023 09:00 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Foto : ist)
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes minta anak asuhnya tidak membuat kesalahan meskipun kecil saat menghadapi Persebaya Surabaya jelang duel laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1) sore ini.

Laga ini tidak hanya akan memperebutkan tiga poin namun juga gengsi lah bertajuk Derbi Suramadu.

Mengahadapi lawan yang tengah dalam tren positif usai meraih dua kemenangan beruntun di awal putaran kedua ini ia menyebut kekuatan Persebaya di putaran kedua lebih dinamis. Apalagi setelah masuknya sejumlah pemain baru seperti Paulo Victor, Ze Valente, Muhammad Iqbal, dan George Brown.

Baca juga : Terdakwa Kasus Indosurya Divonis Bebas, Mahfud: Kita Nggak Boleh Kalah

“Persebaya punya tim dinamis mereka punya pemain kualitas bagus mereka ada pergantian di jendela transfer dua pemain (asing) yang bagus dan beri mereka kondisi lebih dinamis di dalam tim,” kata pelatih asal Brasil itu.

Fabio Lefundes meminta pemain untuk menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Dia menilai Persebaya memiliki materi pemain yang berkualitas di semua lini.

“Saya selalu bicara ke pemain saya, di pertandingan lebih banyak yang akan kita waspadai. Hal-hal kecil buat sesuatu yang berbeda di pertandingan,” jelas mantan asisten pelatih klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Motors.

Baca juga : Pemilihan Puteri Indonesia Banten 2023, Kenalkan Budaya Tanah Jawara

“Kita bermain lawan tim bagus dan pasti kita harus waspadai di semua sisi. Kita berharap bisa melakukannya dengan baik di pertandingan,” sambungnya.

Sementara bek asing Madura United, Cleberson bertekad menjadikan laga melawan Persebaya sebagai momentum bangkit bagi Laskar Sape Kerrab usai menelan hasil minor dalam dua laga terakhir.

Dia pun menegaskan semua pemain Madura United siap bekerja keras untuk bisa meraih tiga poin dari Persebaya.

Baca juga : Prapanca Yakin Racikan Thomas Doll Bikin Persija Kinclong

“Kita tetap kerja keras, bermain di hadapan penonton sendiri berharap bisa dapat poin maksimal,” tandasnya dilansir LIB, Minggu (29/1).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.