Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selebrasi Provokatif, La Pulga Menyesal

Rabu, 1 Februari 2023 06:19 WIB
Mega bintang Lionel Messi . (Foto :Ist)
Mega bintang Lionel Messi . (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang Lionel Messi menyesal telah melakukan selebrasi cukup kontroversial saat Timnas Argentina melawan Belanda di Piala Dunia 2022.

Termasuk soal lontaran perkataan tak pantas kepada pemain Manchester United (MU), Wout Weghorst, usai laga dua bulan lalu itu. Pertemuan Timnas Argentina dengan Belanda itu terjadi pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Laga di Stadion Lusail Iconic berjalan sangat seru, dengan empat gol tercipta dan Argentina menang adu penalti. Messi mencetak gol pada menit ke-73, gol yang membawa Argentina unggul dengan skor 2-0.

Baca juga : TGB Serukan Perindo Banten Bermental Petarung Dan Pemenang

Dia mencetak gol lewat eksekusi penalti. Setelah gol itu, bintang PSG berjuluk La Pulga itu langsung berlari ke arah bench pemain Belanda. Disitulah selebrasi kontroversi Messi tercipta. Dia memberikan sebuah gestur yang ditujukan pada pelatih Louis van Gaal, dan sempat membuat Edgar Davids marah.

Eks pemain Barcelona itu sempat mengaku, aksi itu dilakukan buntut kekecewaannya atas komentar Louis van Gaal sebelum pertandingan. “Saya tahu apa yang dikatakan Van Gaal. Tetapi itu perayaan gol terjadi secara mendadak,” kata Messi dikutip dari ESPN.

“Saya tidak menyukai apa yang saya lakukan, saya tidak menyukai apa yang terjadi setelahnya. Ini adalah saat-saat gugup dan semuanya terjadi dengan sangat cepat,” tegas pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca juga : Mentan Pacu Produksi Tanaman Pangan 2023 Menembus Langit

Bukan hanya itu, Lionel Messi juga terlibat friksi dengan Wout Weghorst. Momen itu terjadi setelah laga usai. Messi, yang sedang melakukan wawancara, tiba-tiba mengalihkan perhatian pada Weghorst dan berkata ‘apa yang kau lihat bodoh? Balik sana’.

“Soal Weghorst saya juga ingin meminta maaf. Semua terjadi begitu saja, banyak yang terjadi di lapangan dengan pemain itu dalam kenyataan dan beberapa yang lain.”

“Ketika momennya tegang, gesekan, umpan silang, ketika pertandingan menjadi seperti itu, wasit juga demam. Dia berada di mixed zone dan permainan baru saja selesai. Dan saya tahu bahwa semuanya terjadi sekarang,” kata Messi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.