Dark/Light Mode

Hajar Nottingham, MU Tembus Final Carabao Cup

Kamis, 2 Februari 2023 06:34 WIB
Duel Manchester United vs Nottingham Forrest. (Foto : Ist)
Duel Manchester United vs Nottingham Forrest. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Manchester United (MU) meraih gelar Piala Liga Inggris makin nyata usai melaju ke partai final laga Piala Liga atau Carabao Cup atas Nottingham Forest.

Setan Merah menang dengan skor 2-0 atas Nottingham Forest dalam pertandingan leg kedua semifinal di Old Trafford pada Kamis (2/1) dini hari WIB..

Pelatih Erik ten Hag menurunkan Antony, Wout Weghorst dan Alejandro Garnacho di lini depan MU.

Baca juga : Matteo Darmian Antar Si Ular Tembus Semifinal Coppa Italia

Meski unggul agregat 3-0, MU tetap ingin menambah keunggulan mereka. Sementara itu Nottingham Forest bermain disiplin dan mengandalkan serangan balik cepat.

Melalui skema serangan balik, Martial menggiring bola ke depan gawang Nottingham sebelum memberi umpan terobosan untuk Rashford yang masuk ke kotak penalti.

Sepakan penyerang asal Inggris tersebut bisa diblok pemain belakang Nottingham, tetapi bola rebound berhasil disambar Martial menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : Setan Merah Diramal Mulus Ke Puncak Carabao Cup

Tiga menit kemudian, MU kembali menambah keunggulan. Kali ini Fred mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan silang Bruno Fernandes ke kotak penalti sukses disambut Rashford, tetapi dia justru mengarahkan bola ke Fred di depan gawang yang langsung menendang bola masuk ke gawang Hennessey. Kedudukan menjadi 2-0.

Tim tuan rumah berhasil mempertahankan skor 2-0 hingga pertandingan selesai.

Baca juga : Ganjar: Kita Tunggu Terobosan Dan Keberanian Mbak Ita

Skor ini membuat Manchester United lolos ke pertandingan puncak setelah menang 5-0 secara agregat lawan Nottingham setelah sebelumnya unggul 3-0 di leg pertama.

Dengan hasil ini, MU dipastikan menghadapi Newcastle United yang sudah lebih dulu lolos ke final usai mengalahkan Southampton dengan agregat 3-1.

Manchester United akan menghadapi Newcastle di pertandingan final yang akan digelar pada 26 Februari 2023 di Wembley Stadium

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.