Dark/Light Mode

Liga Inggris

Kalah Usai 13 Laga, Arteta Tetap Banggakan Skuad Arsenal

Minggu, 5 Februari 2023 08:18 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 13 laga tak terkalahkan di Liga Inggris, Arsenal akhirnya takluk juga. Everton yang bikin Arsenal merana pada pekan ke-20 Liga Inggris musim 2022/2023. 

Arsenal secara mengejutkan kalah dari Everton yang sebelum laga dimulai berada pada posisi ke-19 dengan skor 0-1 . Hasil ini membuat Manchester City yang baru akan bermain Minggu, (5/2/23) bisa memperkecil jarak dengan Arsenal di puncak menjadi dua poin saja.

Meski kalah pelatih Mikel Arteta tetap memuji anak asuhnya.

Baca juga : Kalah 5 Kali Beruntun, Singo Edan Butuh Rasa Pede

“Hari ini, saya mencintai mereka lebih dari seminggu yang lalu, sebulan yang lalu, enam bulan yang lalu,” ucap Arteta seperti dilansir Reuters, Minggu (5/2).

“Sangat mudah untuk berada di samping tim ketika mereka menang dan bermain bagus, tetapi sekaranglah saatnya untuk berada di samping mereka, karena mereka sepenuhnya pantas mendapatkannya, dan saya sangat bangga menyebut mereka sebagai pemain saya.”

Gol Everton diciptakan lewat sundulan James Tarkowski yang berasal dari tendangan penjuru. Arteta menyebut bahwa timnya terlalu banyak memberikan situasi bola mati untuk Everton yang mana itu adalah

Baca juga : Luis Milla: Persaingan Papan Atas Bakal Memanas

“Kami menempatkan diri kami dalam banyak situasi dan kami harus mempertahankan begitu banyak bola mati, dan melawan tim ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan,” ucapnya.

“Kemudian dalam hal penguasaan bola kami, kami membukanya dalam banyak situasi dan kami masuk ke sepertiga akhir di posisi yang bagus dan kami tidak menyelesaikannya dengan cukup baik.

“Mereka berlatih (set-piece) setiap hari dan sangat bagus dalam hal itu. Kami memiliki pengalaman dengan Burnley dalam situasi seperti itu dan kami harus mencegah hal itu terjadi, dan kami harus melakukan dasar-dasar dalam bertahan dengan sangat baik melawan tim ini dan kami gagal dalam hal itu.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.