Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore ini Persis Vs Madura United, Lefundes Siap Rotasi Pemain

Senin, 6 Februari 2023 12:38 WIB
Para pemain Madura United. (Foto : ist)
Para pemain Madura United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 4 kali gagal meraih poin penuh, sore ini, Senin (6/2) pukul 15.00 WIB, Madura United membidik kemenangan saat menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023.

Laga lawan Persis Solo berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan. Sebelumnya pada empat laga dilalui Madura United tanpa kemenangan yaitu meraih tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Tak ingin peluang bersaing di jalur juara semakin sempit, pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengincar hasil positif saat menghadapi Persis Solo.

Baca juga : Gilas PSS Sleman 2-0, Maung Bandung Puncaki Klasemen Lagi

Kemenangan dari Persis akan mendongkrak motivasi bertanding dan kondisi psikologis untuk menatap laga-laga berikutnya dengan berupaya maksimal meraih tiga poin.

“Kita selalu cari hasil yang positif dan berpikir bagaimana apa yang akan terjadi di lapangan nanti,” kata Juru taktik asal Brasil itu dilansir laman LIB.

“Kita juga sudah punya waktu yang cukup untuk persiapan menghadapi Persis Solo,” imbuhnya.

Baca juga : Sore Ini Lawan Tim Paling Buncit, Teco Cuek Bebek

Dia akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persis. Menurutnya rotasi pemain diperlukan untuk menjaga kondisi kebugaran pemain di tengah jadwal kompetisi yang cukup padat.

Fabio Lefundes juga tak risau dengan kebijakan rotasi yang akan dilakukannya akan berdampak pada kekuatan tim.

Dia menilai dengan skuat yang saat ini dimiliki, Madura United tak khawatir untuk menerapkan kebijakan rotasi pemain karena kualitas antar pemain yang tidak jauh berbeda.

Baca juga : Sore Ini Lawan PSS Sleman, Persib Incar 14 Laga Tak Terkalahkan

Hal itu akan memudahkannya menerapkan rotasi pemain saat menghadapi Persis yang juga dihuni banyak pemain bintang berpengalaman.

“Dalam kompetisi kita harus banyak melakukan pergantian pemain sebagai upaya untuk memberi pemahaman terhadap instruksi pelatih,” jelas Fabio Lefundes.

“Beruntung bagu kami yang memiliki banyak pemain dengan jam terbang dan pintar dalam mengatur permainan di lapangan. Kita berharap bisa bermain bagus melawan Solo (Persis),” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.