Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Arema Vs RANS Mengusung Misi Bangkit

Rabu, 8 Februari 2023 12:19 WIB
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (8/2) pukul 15.00 WIB, Arema FC mengusung misi kebangkitan setelah 5 kali keok melawan RANS Nusantara saat pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 FC Stadion Pakansari Bogor.

Rentetan lima kekalahan beruntun membuat Arema FC mulai melorot posisinya di klasemen. Mereka harus puas turun ke papan tengah menempati posisi ke-11 dengan koleksi 26 poin.

Tidak hanya itu, penderitaan Arema FC bertambah dengan mundurnya Javier Roca dari kursi pelatih kepala.

Tetapi meski kondisi tim kurang ideal, Video Analis Arema FC, FX Yanuar menegaskan bahwa tim akan memberikan 100 persen kemampuan terbaik untuk bisa mencuri poin dari RANS Nusantara FC.

Baca juga : Salernitana Vs Juventus, Nyonya Tua Selamat

“Kita selalu percaya tim ini punya potensi yang luar biasa, tim ini mempunyai kualitas. Jadi kita percaya dengan 100 persen dengan tim ini untuk menghadapi setiap pertandingan siapapun lawannya,” ujarnya.

Dia memastikan skuat Arema FC dalam kondisi siap tempur menghadapi RANS Nusantara FC yang dihuni eks bintang mereka, Makan Konate.

“Secara keseluruhan kita sudah siap semuanya, pemain dalam kondisi siap dan kita melakukan evaluasi dan persiapan pertandingan besok (hari ini),” imbuhnya.

Pergantian pelatih dan pembenahan skuat yang dilakukan RANS Nusantara FC di bursa transfer juga perlu diwaspadai oleh pemain.

Baca juga : Persikabo Vs Bhayangkara, Misi Berat Laskar Padjajaran Putus Tren Negatif

Namun sebagai video analis pertandingan tim, Yanuar mengakui telah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan.

“Sebagai tim analisa tim lawan, saya mencoba memahami pelatih baru apa yang mau dibuat dan dijalankan. Tentu saja informasi itu akan saya berikan pada tim pelatih. Nanti kita lihat di pertandingan,” pungkasnya.

Sementara RANS Nusantara FC juga bertekad untuk bangkit. Pelatih anyar The Phoenix, Rodrigo Santana, punya cara untuk mewujudkan itu.

Sebelumnya pelatih asal Brasil ini mengalami debut kurang baik usai kalah 1-3 dari Persija Jakarta pekan lalu. Berkaca dengan pertemuan tersebut, dimana persiapan sangat pendek jadi alasan Santana gagal mewujudkan kemenangan.

Baca juga : Kontra Bali United, Luis Milla: Ini Lawan Setara Persib

Kini dengan waktu persiapan lebih banyak, ditambah timnya sudah beruji coba dengan tim Persita U-20, Santana cukup yakin timnya bisa bangkit dan meraih tiga poin di laga nanti.

"Berbeda dengan lawan Persija, kini kami memiliki persiapan tiga hari melawan Arema. Kami sudah latihan keras untuk lawan Arema. Semoga hasilnya bisa lebih bagus dari lawan Persija,” kata Rodrigo Santana.

Tidak hanya itu, kelemahan yang terjadi saat berjumpa Persija juga jadi perhatiannya. Salah satu yang jadi kendala di pertandingan tersebut adalah masalah komunikasi di lini belakang. Ia berharap hal itu tidak terjadi di laga melawan Singo Edan.

"Jadi, latihan kemarin banyak fokus bertahan, karena lawan Persija ada banyak salah terjadi di belakang. Jadi, pertandingan besok, kita mau lihat pertahanan yang bagus. Kalau sudah bagus maka kita bisa kerja membenahi tengah dan depan agar bisa lebih kuat,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.