Dark/Light Mode

Piala Dunia Antar Klub

Los Blancos Buru Gelar Kelima

Jumat, 10 Februari 2023 07:00 WIB
Federico Valverde. (Foto: EFE).
Federico Valverde. (Foto: EFE).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid berhasil mengobati kekalahan di La Liga pekan lalu dan Piala Super, dengan lolos ke babak final Piala Dunia Antar Klub. Los Blancos lolos setelah menang telak atas wakil Mesir, Al Ahly, 4-1 di Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko, dini hari kemarin.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu mengejar gelar kelima di ajang di Piala Dunia Antar Klub, sekaligus membakar semangat baru menghadapi kompetisi domestik. Pasalnya, di La Liga, Real Madrid tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen Barcelona.

Setelah lolos ke final, Los Blancos punya kans menajam­kan status mereka sebagai tim tersukses di ajang Piala Dunia Klub. Los Blancos tercatat su­dah mengantongi empat gelar juara Piala Dunia Klub, masing-masing pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Baca juga : Al Ahly Vs Real Madrid: Tanpa Benzema, El Real Pincang

Empat gol Real Madrid di laga tersebut disumbangkan masing-masing Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo dan Sergio Arribas. Sedangkan gol balasan diraih Ali Malooul melalui titik penalti.

Kini mereka memburu trofi kedua musim 2022/2023 usai memenangi Piala Super Eropa, dan akan berhadapan dengan klib asal Arab Saudi, Al-Hilal, yang lolos mengalahkan juara Copa Libertadores, Flamengo.

“Tampil di final Piala Dunia Antar Klub berarti kami melaku­kan pekerjaan apik,” kata Ancelotti.

Baca juga : Kebangkitan Los Blancos

Namun di partai final nan­ti, Ancelotti berharap Karim Benzema bisa pulih dari cedera.

“Kami harus memilih yang terbaik. Saya sangat ingin Karim Benzema bisa kembali hadir latihan,” kata Ancelotti.

Sementara, Federico Valverde senang bisa berkontribusi menyum­bangkan gol di laga tersebut.

Baca juga : Blaugrana Sesumbar Jauhi Los Blancos

“Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya yang mem­bantu saat ini,” kata Valverde.

“Sangat spesial bisa mencetak gol dan merayakannya bersama mereka. Sekarang kami harus beristirahat dan bekerja dengan baik untuk menang di final,” imbuh pemain timnas Uruguay itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.