Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tumbangkan Lazio

Atalanta Naik Kasta Ketiga

Senin, 13 Februari 2023 07:00 WIB
Rasmus Hojlund. (Foto: Reuters).
Rasmus Hojlund. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Atalanta untuk menembus papan atas klasemen Serie-A akhirnya terwujud. Atalanta duduk di posisi ketiga, setelah menumbangkan Lazio 2-0 pada lanjutan Serie-A di Stadio Olimpico, dini hari kemarin.

Dua gol Atalanta disumbangkan Davide Zappacosta pada menit ke-23 dan Rasmus Hojlund di menit ke-65. Atas hasil tersebut, klub berjuluk La Dea itu naik kasta dari urutan keenam menjadi ketiga.

Mereka sukses melompati Lazio, serta juara bertahan AC Milan dan AS Roma dalam pertarungan sengit untuk lolos ke kompetisi Liga Champions. Atalanta menghuni posisi ketiga dengan koleksi 41 poin, jumlah poin yang sama dengan Roma dan AC Milan di posisi keempat dan kelima, hanya saja La Dea unggul dalam selisih poin.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Atalanta-AS Roma Bersaing Ketat

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini memuji penampilan apik anak-anak asuhnya pada pertandingan ini. Dia mengatakan ini merupakan salah satu penampilan terbaik Atalanta pada musim ini.

“Itu mungkin penampilan terbaik kami musim ini, mengingat nilai lawan. Itu adalah salah satu pertandingan yang dapat memberi kami banyak kepercayaan diri, menang melawan Lazio yang pernah mengalahkan kami pada penampilan terburuk kami di awal musim ini,” kata Gasperini.

“Saya merasakan dari pinggir lapangan bahwa itu benar-benar pertandingan yang sangat menghibur dan itu jarang terjadi. Lazio memainkan sepakbola yang bagus dan babak pertama jauh lebih seimbang,” imbuhnya.

Baca juga : Jokowi Pastikan Pangan Aman

Setelah gagal lolos ke babak utama Liga Champions 2022/2023, kesuksesan menduduki peringkat ketiga di klasemen Seria A saat ini membuka peluang Atalanta untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Gasperini berharap skuadnya dapat terus menunjukkan performa positif, agar tidak keluar di posisi empat besar. Dan, dapat berkompetisi di Liga Champions mengatakan kami akan terus memberikan yang terbaik. “Kembali ke Liga Champions tentu akan menjadi hal yang luar biasa,” terang Gasperini.

Dengan 16 pertandingan tersisa di Serie A, tentu Atalanta masih memiliki peluang besar untuk bertahan di posisi empat besar klasemen. Adapun pada pertandingan selanjutnya Atalanta dijadwalkan melakoni pertandingan melawan Lecce yang dilaga terakhir bermain imbang 1-1 dari AS Roma. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.