Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Atalanta

Si Ular Besar Waspada

Selasa, 31 Januari 2023 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Net).
Lautaro Martinez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Inter Milan akan menjamu Atalanta pada babak perempat final Coppa Italia 2022/2023. Laga sengit ini akan digelar di Stadio Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Nerrazurri – julukan Inter Milan, pastinya berambisi menang atas Atalanta untuk mempertahankan predikat juara bertahan. Jika berhasil, mereka akan bertemu pemenangan dari laga Juventus kontra Lazio di semifinal.

Namun, upaya Inter lolos tidak akan mudah. Mereka bakal bersua tim yang sedang berperforma baik, karena memiliki tren yang lebih baik daripada Inter di awal 2023. Bahkan, Inter perlu menyelesaikan problem pertahanan untuk mencegah tim lawan unggul cepat.

Baca juga : Inter Milan Bertahan Di Peringkat 2, Atalanta Bekuk Sampdoria

Lini pertahanan Si Ular Besar itu belakangan kerap gagal mengantisipasi hal tersebut, tapi mulai membaik saat melawan Cremonese di laga terakhir. Di laga itu, mereka menang lewat skor 2-1, tapi harus lebih dulu kebobolan ketika David Okereke mencetak gol di menit ke-11.

Ditambah lagi, Milan Skriniar tampaknya masih akan diparkir oleh Simone Inzaghi. Bek tang­guh asal Slovakia itu dikabar­kan segera meninggalkan Inter Milan dan merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kewaspadaan juga perlu dipasang Inter terhadap Atalanta. Karena di babak sebelumnya, Inter membutuhkan extra time untuk mengatasi wakil Serie B, Parma. Inter menang 2-1 melalui gol-gol Lautaro Martinez dan Francesco Acerbi.

Baca juga : El Barca Wajib Raup Tiga Poin

Sementara, gol-gol Ademola Lookman (2), Hans Hateboer, Rasmus Hojlund dan Ethan Ampadu (bunuh diri) memberi Atalanta kemenangan telak 5-2 atas Spezia.

Inter dan Atalanta sudah ber­temu sekali musim ini, yakni pa­da pekan ke-15 Serie A. Waktu itu, main di kandang Atalanta, Inter menang 3-2. Edin Dzeko menyumbang dua dari tiga gol yang dicetak Nerazzurri ke gawang La Dea.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi optimistis bisa men­galahkan Atlanta. Keyakinan itu muncul karena timnya memi­liki mental juara usai meraih trofi Super Cup. Trofi itu didapat setelah Inter mengalahkan AC Milan lewat skor 3-0 pada 19 Januari 2023 lalu.

Baca juga : Real Madrid-Bilbao Tembus 8 Besar Piala Raja

“Coppa Italia adalah kom­petisi yang harus kami hor­mati sebaik mungkin. Kami akan menghadapi tim yang sedang dalam kondisi bagus. Tetapi kami akan melakukan segalanya dalam persiapan,” kata Inzaghi seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.