Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Bekuk Espanyol, Sociedad Masuk 3 Besar

Selasa, 14 Februari 2023 06:25 WIB
Para pemain Real Sociedad. (Foto : Ist)
Para pemain Real Sociedad. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Sociedad makin mantap di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Espanyol, Selasa (14/2) dini hari WIB.

Sociedad menang dengan skor 3-2, pada pertandingan jornada ke-21 Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat.

Pada menit ke-23, Sociedad memecah kebuntuan. Diawali umpan silang Asier Illaramendi yang masih dapat disundul bek Espanyol, bola kemudian jatuh ke penguasaan Kubo, yang setelah sedikit mengontrolnya kemudian melepaskan sepakan kaki kiri untuk memasukkan bola ke gawang tuan rumah.

Baca juga : Xavi Makin Percaya Diri

Unggul satu gol membuat Sociedad semakin agresif. Peluang berikutnya didapat Sociedad dari sundulan Brais Mendez yang masih dapat dihalau sundulan Leandro Cabrera sebelum masuk ke gawang.

Menjelang turun minum kedua tim mendapat peluang bagus. Vinicius de Souza Costa melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat ditepis kiper Remiro ke atas mistar gawang, sedangkan sepakan Alexander Sorloth setelah timnya memainkan kerja sama apik masih menyamping dari target.

Sociedad menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Mikel Oryazabal mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri, kemudian Alexander Sorloth yang tidak terkawal dengan mudah menyambar bola untuk masuk ke gawang tuan rumah.

Baca juga : Bekuk Macan Putih, PSS Sleman Masuk 10 Besar

Espanyol semakin hancur setelah pada menit ke-63 mereka kemasukan untuk ketiga kalinya. Umpan Kubo yang ditujukan kepada Sorloth, justru disundul Cabrera masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal tiga gol ternyata tidak membuat Espanyol putus asa. Mereka sempat mengancam melalui sepakan Javier Puado dari luar kotak penalti yang melebar.

Tanpa diduga, Espanyol justru mampu memperkecil ketertinggalan. Diawali tendangan bebas Denis Suarez, bola dapat ditepis kiper Sociedad Remiro, namun Darder bereaksi cepat untuk menyambar bola pantul dan melesakkannya ke gawang tim tamu.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: El Real Imbang, Vigo dan Atletico Menang

Harapan Espanyol untuk dapat membawa pulang satu poin semakin besar, ketika pada menit ke-87 mereka mampu mengemas gol keduanya. Brian Olivan melakukan kerja sama satu-dua dengan Jose Carlos Lazo, untuk kemudian diakhiri dengan sepakan Olivan masuk ke gawang Sociedad.

Sayangnya harapan penggemar tuan rumah gagal terwujud. Espanyol justru harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah pada menit ke-94 Cabrera mendapatkan kartu kuning kedua, dan harus mandi sedikit lebih cepat.

Dengan hasil ini Sociedad tetap berada di posisi ketiga dengan 42 poin, hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat kedua Real Madrid. Sedangkan kekalahan kedua beruntun bagi Espanyol memaksa mereka tertahan di posisi ke-17 dengan 21 poin, hanya unggul satu poin dari zona degradasi, demikian dilansir Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.