Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Persija Vs Arema, Macan Kemayoran Incar 4 Kemenangan

Minggu, 12 Februari 2023 10:11 WIB
Para pemain Persija Jakarta.(Foto :LIB)
Para pemain Persija Jakarta.(Foto :LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (12/2) pukul 15.00 WIB, Persija Jakarta akan menjamu Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada pekan ke-24, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.   

Bek Persija Jakarta asal Ceko, Ondrej Kudela, mengatakan ia dan rekan-rekannya telah bersiap dengan maksimal untuk menghadapi Arema FC. Tiga poin tentu menjadi target dari mantan pemain Slavia Praha untuk meraih empat kemenangan beruntun.

Kudela menilai peluang cukup terbuka mengingat pasukan Macan Kemayoran dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka sukses meraup poin penuh dalam tiga laga terakhir. Dimulai menang 4-2 atas PSM Makassar, kemudian berlanjut dengan kemenangan atas Persikabo 1973 (1-0) dan RANS Nusantara FC (3-1).

"Persiapan kami berjalan baik. Semua pemain dalam kondisi yang bagus. Kami siap untuk menjalani pertandingan vs Arema FC,” kata Kudela dalam sesi konferensi pers jelang laga dilansir LIB,Sabtu (12/2).

Lebih lanjut pemain yang akrab disapa Kudy itu mengomentari soal larangan suporter tim tamu hadir di stadion. Ia memang menyayangkan namun ia berharap kedepannya Aremania dan The Jak Mania bisa duduk bersama di dalam satu stadion.

Baca juga : Mak Ganjar Ajak Perempuan Lakukan Senam Sehat

“Tentu ini kabar yang tidak baik untuk suporter. Saya berharap ke depannya semua berjalan baik dan suporter bisa datang ke stadion lagi,” tutur Kudy.

Sementara pelatih Caretaker Arema FC, I Putu Gede mengaku akan mencoba memanfaatkan kelemahan yang dimiliki Persija Jakarta.

Kemenangan atas RANS Nusantara FC pekan lalu menjadi modal yang cukup positif bagi Arema FC usai rentetan hasil buruk di lima laga sebelumnya.

Meski demikian ia menilai Persija merupakan tim yang cukup solid sebagai salah satu tim kandidat juara BRI Liga 1 2022/2023.

Keberadaan juru taktik berpengalaman asal Jerman, Thomas Doll sebagai pelatih kepala Persija tampil mengandalkan permainan kolektif.

Baca juga : Ini Kunci Singo Edan Menang Usai 5 Kali Keok

Putu Gede akan mencoba mengeksploitasi kelemahan dari sistem permainan yang diusung lawan.

“Saya pikir tim ini (Persija), tim yang pantas untuk menjadi kandidat juara bersama dengan Persib dan PSM tapi dalam satu tim itu pasti ada kelemahan akan coba kita manfaatkan,” ungkap Putu Gede.

Dia juga mewaspadai kombinasi pemain senior dan junior yang berjalan cukup baik di Persija.

Perpaduan yang bagus itu menurutnya menjadi kekuatan Persija Jakarta musim ini.

Dan permainan Persija tampil lebih bertenaga dan hal itu wajib diantisipasi pemain Arema FC demi misi mencuri poin di kandang lawan.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bali United, Persib Ngotot Kembali Ke Puncak

“Ini kekuatan Persija berkolaborasi pemain muda dengan pemain senior. Ini salah satu kekuatan Persija makanya lebih bertenaga,” beber eks pelatih PSMS Medan itu.

“Ini saya pikir satu pelatih baru datang dengan berani mencoba beberapa pemain muda dan ketemu, ini Persija yang juga kita antisipasi,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.