Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Persebaya Vs PSS Sleman, Aji Bidik Papan Atas

Senin, 13 Februari 2023 13:02 WIB
PemainPersebaya, Leo Lelis menjalani latihan.(Foto  :Persebaya)
PemainPersebaya, Leo Lelis menjalani latihan.(Foto :Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (13/2) pukul 15.00 WIB, Persebaya Surabaya bakal bersua dengan PSS Sleman pada pekan ke-24 Liga 1 di stadion Gelora Joko Samudro Gresik untuk memuluskan langkah ke papan atas.

Saat ini, Persebaya menduduki peringkat ke-7 dengan 34 poin. Alwi Slamat dkk lima kali menang secara beruntun guna membawa misi memperpanjang tren kemenangan dan bisa bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1 2022/2023.  

Namun, tentu merebut tiga poin tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Baca juga : Thomas Minta Maaf Ke STY, Persija Bekap Arema FC 2-0

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, anak asuhnya memang memiliki masa recovery yang panjang, setelah laga melawan PSIS Semarang mengalami penundaan. Namun, baginya itu bukan suatu keuntungan yang serta-merta akan mudah meraih kemenangan.

Buktinya, dengan masa istirahat yang cukup, tidak membuat Paulo Victor langsung bisa diturunkan besok melawan Sleman. Pemain bernomor punggung 9 itu masih dalam tahap pemulihan cedera dan perkembangannya dipantau dari hari ke hari.

Padahal, peran Paulo cukup vital. Penyerang asal Brazil itu menjadi predator mematikan di lini depan Persebaya. Sejak didatangkan di putaran kedua, ia berhasil mengoleksi dua gol dan satu assist.

Baca juga : Duel Persib Vs PSM Makassar Cuma Ditonton Bobotoh

"Kita lihat kondisi terakhirnya bagaimana, apakah dia besok bisa dibawa atau tidak," paparnya. 

Namun, bergantung pada satu pemain juga bukan karakter Persebaya. Justru Aji tengah menyiapkan skenario tanpa Paulo.

"Kondisi pemain dalam kondisi baik. Kecuali si Paulo, dia latihan terpisah tetapi secara keseluruhan pemain-pemain saya sudah siap untuk pertandingan laga besok," kata Aji saat konfrensi pers.

Baca juga : Sore Ini, Persis Mau Lanjutkan Tren Negatif Borneo FC

Beberapa opsi bisa saja dijajaki oleh Aji. Masih ada Januar Eka yang berposisi sama dengan Paulo. Juga Michael Rumere yang mulai nyaman di posisi nomor sembilan, juga bisa menjadi kejutan.

Meski demikian, Aji enggan meremehkan Super Elja. Pasalnya tiim besutan Seto Nurdiantoro itu berhasil meraup 12 poin dari hasil tiga kemenangan dan sekali kalah pada lima laga terakhir.

"PSS Sleman adalah tim yang baik, apalagi mereka berhasil menang. Semoga pemain bisa menjalankan instruksi pelatih agar bisa meraih tiga poin," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.