Dark/Light Mode

Pidato Perdana sebagai Ketum PSSI, Erick: Kemenangan Adalah Ketika Timnas Juara

Kamis, 16 Februari 2023 23:32 WIB
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erick Thohir menyampaikan pidato perdana sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih periode 2023-2027. Pidato tersebut disampaikan di akhir acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

"Saya ingin bertanya dulu, ini para komunitas sepak bola, para pemilih yang masih setia hadir di sini, saya lihat semangatnya luar biasa. Inilah demokrasi Indonesia, karena masih semangat dan baru jam 21.00 WIB. Saya ingin menawarkan, apakah sarasehan sepak bola dimulai malam ini atau diundur?" canda Erick.

Baca juga : Erick: Belum Ada Kemenangan Di Hari Ini

Erick menyampaikan, sarasehan sepak bola nasional akan digelar pada dua pekan mendatang. Erick menyampaikan terima kasih kepada jajaran PSSI sebelumnya, dan juga para calon ketum, waketum, dan Exco pada KLB hari ini.

Erick juga mengapresiasi sikap Yunus Nusi yang telah memberikan kepercayaan kepada Menpora Zainudin Amali untuk menjadi bagian dari sepak bola Indonesia. Bagi Erick, prosesi KLB PSSI menunjukkan sistem demokrasi Indonesia yang sudah berjalan ke arah yang benar.

Baca juga : Ini Kata Ketum PSSI, Soal Training Center Yang Hingga Kini Belum Terwujud

"Hari ini saya ingin tekankan, kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih jadi ketua umum. Kemenangan dan cita-cita kita adalah ketika para suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat, kemenangan kita ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola," ucap Erick.

Erick melanjutkan, kemenangan adalah ketika Timnas Indonesia bisa mengangkat trofi juara di sebuah kompetisi. Ia menilai, kemenangan tentu tidak mudah, tapi yakin kalau bersatu dan bersama serta melupakan perbedaan dan mencari persatuan, maka kemenangan tersebut bisa terwujud.

Baca juga : Jelang Kongres PSSI, Para Legenda Timnas Suarakan Perbaikan Total

"Dengan segala kerendahan hati, ayo kita rajut kembali untuk sepakbola dengan hati dan cinta kita," kata Erick.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.