Dark/Light Mode

Daftar Ketum PSSI, Erick Disambut Puluhan Komunitas Sepak Bola Nasional

Minggu, 15 Januari 2023 13:59 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (berjaket merah) saat mendapat menjadi calon Ketua Umum PSSI, di Kantor PSSI, GBK, Jakarta, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (berjaket merah) saat mendapat menjadi calon Ketua Umum PSSI, di Kantor PSSI, GBK, Jakarta, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan wartawan berdiri di depan Kantor PSSI, Minggu (15/1), sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka sudah siap membidikkan kamera dan fotonya ke arah pintu masuk Kantor PSSI. Selang 16 menit kemudian, yang ditunggu-tunggu datang.  Dia Erick Thohir, Menteri BUMN.

Erick hendak mendaftarkan diri menjadi Ketua Umum PSSI yang telah dimandatkan komunitas sepak bola nasional. Mantan Presiden Inter Milan ini datang mengenakan jaket merah dan dikawal sejumlah milenial berkaos "Era Transformasi PSSI". Rombongan masuk dan menuju ke lantai 6, ruang pendaftaran Ketum PSSI.

Baca juga : Raffi Ahmad: Nyali Pak Erick Bisa Bikin Sepak Bola Indonesia Jadi Bersih Dan Modern

Komunitas sepak bola nasional dan puluhan wartawan pun mengikuti. Ruang pendaftaran penuh sesak. Di situ juga sudah hadir Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. Juga tampak selebritas papan atas yang mencintai bahkan terjun membina klub sepak bola yakni, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Baim Wong. 

Usia mendaftarkan diri, Erick kembali turun. "Sebenarnya yang butuh kita lakukan adalah bernyali. Bernyali untuk sepak bola yang bersih, dan juga sepak bola yang berprestasi," ucapnya, saat doorstop.

Baca juga : Pengamat: Jika Tak Dituntaskan, Tragedi Kanjuruhan Bisa Jadi Malapetaka Bagi Sepak Bola Nasional

Erick menyampaikan terima kasih kepada komunitas sepak bola nusantara atau voters dan selebritas yang turut mendukung dan mendampinginya. "Terima kasih kepada voters, tapi hari ini tugasnya adalah memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan," ujarnya.

"Kita tunggu nanti tanggal 16 Februari," sambungya. Erick pun berjanji akan melakukan perbaikan di PSSI jika kelak terpilih. Dia berharap, ke depan, sepak bola Indonesia terlepas dari tangan-tangan kotor. 

Baca juga : Digelari Balugu Sangeri Benua, Erick Janji Tak Tinggalkan Warga Nias Dalam Kemiskinan

Dengan Erick resmi mendaftar, kini sudah ada dua tokoh yang menjadi calon Ketum PSSI periode 2023-2027. Sosok pertama yang mendaftar adalah Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti. La Nyalla daftar pada Jumat (13/1).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.