Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga

Madrid Menang, Dua Debutan Senang

Minggu, 18 Agustus 2019 05:17 WIB
Ekspresi senang Karim Benzema (kanan) usai mencetak gol. (Foto : twitter@realmadrid)
Ekspresi senang Karim Benzema (kanan) usai mencetak gol. (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid sukses membuka kiprahnya di La Liga dengan kemenangan 3-1 dalam lawatan ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol. Gareth Bale dipasang. Sementara dua tim debutan La Liga juga menang.

Kemenangan Real Madrid ditentukan tiga pemain Karim Benzema, Toni Kroos dan Lucas Vazquez. Sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat Iker Losada pada laga yang digelar Sabtu (17/8).

Kemenangan di laga awal jadi hal positif bagi tim besutan Zinedine Zidane. Pasalnya, Madrid harus rela main tanpa dua rekrutan anyar mereka Ferland Mendy dan Eden Hazard absen karena cedera.

Baca juga : Hak Masyarakat Mendapatkan Pendidikan Berkualitas

Zidane memainkan Gareth Bale, pemain yang santer dikabarkan bakal dibuang Madrid, sedangkan penyerang anyar Luka Jovic melakoni debutnya sebagai pemain pengganti.

Bale bahkan berperan besar atas gol pembuka keunggulan Madrid yang dicetak Benzema pada menit ke-12. Bintang Wales itu beraksi melewati dua bek lawan sebelum melepaskan umpan tarik matang yang mudah saja disontek oleh Benzema ke dalam gawang.

Dua dari tiga tim promosi, Real Mallorca dan Osasuna, memulai Liga Spanyol 2019/20 dengan memetik kemenangan atas lawannya, sedangkan Villareal ditahan imbang Granada.

Baca juga : Real Madrid Vs Celta Vigo, Berharap Pada Rekrutan Anyar

Mallorca yang menjamu Eibar di Stadion Son Moix berhasil memastikan kemenangan berkat gol bunuh diri Paulo Oliveira pada menit ke-75. Sebelumnya tuan rumah unggul cepat lewat Dani Rodriguez empat menit setelah sepak mula memanfaatkan umpan Aleix Febas, akan tetapi Oliveira menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat sambaran atas kemelut di depan gawang Mallorca.

Ironis bagi Oliveira, ia justru mencetak gol bunuh diri yang membuat Eibar kalah dan memberikan Mallorca kemenangan perdana di kasta tertinggi Spanyol setelah absen selama enam musim.

Kemenangan juga berhasil dibukukan Osasuna yang memulai musim dengan melawat ke markas Leganes di Stadion Butarque. Gol semata wayang Chimy Avilla menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Osasuna atas Leganes.

Baca juga : Hoaks, Bank Mandiri Bangkrut dan Diambil China

Sementara itu perlawanan keras diperlihatkan oleh Granada kala bertandang ke markas Villarreal di Stadion de la Ceramica, di mana mereka berhasil menahan imbang tuan rumah 4-4. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.