Dark/Light Mode

La Liga

Real Madrid Vs Celta Vigo, Berharap Pada Rekrutan Anyar

Jumat, 16 Agustus 2019 06:41 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : istimewa)
Para pemain Real Madrid. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan bentrok dengan Celta Vigo dalam laga perdana La Liga 2019/2020 di Estadio Municipal de Balaidos, Sabtu (17/8).

Los Galacticos mencoba mengobati kekecewaan usai terpuruk di pramusim. Meski begitu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut anak asuhnya siap menghadapi La Liga Spanyol musim ini.

El Real tercatat menjalani tujuh pertandingan pada pramusim 2019. Dari tujuh laga tersebut, Los Blancos menelan empat kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan. Pada pertandingan terakhir, Real Madrid menelan kekalahan 4-5 dari AS Roma lewat drama adu penalti di Stadio Olimpico, Roma, Ahad (11/8).

Baca juga : Melempem di Pramusim, Madrid Tetap Pede

Penentuan pemenang terpaksa dilakukan secara tos-tosan, setelah kedua tim bermain 2-2 selama 90 menit. Berbekal hasil tersebut, Madrid diragukan menorehkan prestasi gemilang di La Liga musim ini. Namun, Zidane percaya anak asuhnya telah siap dan mampu mendulang tiga poin di setiap laga.

“Yang paling penting adalah apa yang telah kami lakukan sampai saat ini. Pramusim sudah berakhir dan minggu depan La Liga akan dimulai,” ucap Zidane.

“Real Madrid sudah siap meng hadapi partai-partai penting dan masuk dalam dinamika La Liga,” lanjut legenda Timnas Prancis itu. Dari enam pertemuan terakhir melawan Celta Vigo, Los Blancos sukses meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca juga : MU Vs Chelsea, Saatnya Menguji Bek Termahal Sejagat

Mereka juga mencetak 20 gol dan hanya kebobolan tujuh gol. “Kami yakin dengan tim ini dan para pemain yang kami miliki, dan kami hanya berpikir tentang hal itu. Minggu depan kami akan memulai La Liga dan pikiran kami hanya fokus pada laga Sabtu (melawan Celta Vigo),” papar Zizou.

El Real bakal menurunkan rekrutan-rekrutan anyarnya di laga ini. Los Blancos membelanjakan 300 juta euro guna mendaratkan pemain-pemain macam Eder Militao, Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Rodrygo. Sedang Celta Vigo nampaknya akan bekerja keras lagi musim ini.

Mereka nyaris terdegradasi musim lalu, dengan unggul empat poin dari Girona, tim pemimpin zona merah. Rekrutmen baru mereka adalah Santi Mina dari Valencia an Denis Suarez, yang gagal dipinjamkan ke Arsenal. Keduanya akan jadi starter untuk membuktikan kapasitasnya.

Baca juga : Pemain Madrid Sebut Zidane Bakal Temui Banyak Masalah

Legenda hidup Iago Aspas juga akan memimpin timnya. Eks pemain Liverpool ini juga musim lalu memberi andil lolosnya Celta dari degradasi ke segunda. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.