Dark/Light Mode

Tinju

Fury Vs Wallin, Bukan Sekedar Duel Pemanasan

Minggu, 18 Agustus 2019 12:02 WIB
Tyson Fury. (Foto : istimewa)
Tyson Fury. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury akan melawan petinju asal Swedia, Otto Wallin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (14/9).

Fury menganggap duel ini penting sebelum rematch dengan Deontay Wilder. Tapi promotor Fury, Frank Warren menegaskan duel kontra Wallin bukan sekadar pemanasan. Pasalnya, Wallin dipastikan memberikan perlawanan sengit. Di 20 laga terakhirnya, Wallin meraih kemenangan dengan 13 KO di antaranya.

Baca juga : Airlangga: Menteri Bukan Diincar, Itu Penugasan Presiden

“Dia adalah pertandingan di mana kemenangan akan mengatur pertandingan ulang Deontay Wilder. Otto Wallin tahu ini adalah kesempatan besarnya, dan Tyson tidak akan meremehkannya,” kata Warren dikutip BT Sport.

Tyson Fury juga menghormati Wallin. Kemenangan atas Wallin nantinya, menjadi pendorong menghadapi laga selanjutnya. “Jadi saya harus mengalahkan Wallin dan kembali lagi berta- rung pada bulan Desember mendatang di Inggris,” ucapnya Fury, dikutip BBC.

Baca juga : Limbah Sawit Asal Nunukan Diekspor ke Vietnam

Wallin belum mendapatkan kesempatan melakukan pertarungan besar semenjak melanjutkan karier di tinju pro Amerika. Terakhir, dia pernah menjadi lawan tanding bagi Anthony Joshua saat merebut gelar juara dunia Kelas Berat IBF dari tangan Charles Martin pada 2016.

Dalam duel nanti, Wallin mengaku sangat menikmati statusnya sebagai underdog pada laga tersebut. “Saya cukup siap untuk kesempatan ini dan saya akan menerimanya dengan tan- gan terbuka,” kata Wallin dikutip BBC.

Baca juga : Lagi, Pacman Disuruh Pensiun

Berstatus underdog, pria 28 tahun itu bertekad menumbangkan Tyson Fury. “Semua petinju bisa dikalahkan dan saya mempunyai segalanya untuk membuat Fury kehilangan semuanya,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.