Dark/Light Mode

Tinju

Batal Tantang Pacman, Khan Pilih Pensiun

Rabu, 31 Juli 2019 09:21 WIB
Manny Pacquiao dan Amir Khan. (Foto : twitter@amirkingkhan)
Manny Pacquiao dan Amir Khan. (Foto : twitter@amirkingkhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju kelas welter Inggris, Amir Khan menyatakan pensiun jika impiannya bertarung dengan veteran Filipina, Manny Pacquiao tak terwujud. Bagi Khan, melawan Pacquiao merupakan akhir dari petualangannya di dunia adu jotos.

“Saya berhasil dengan baik dalam olahraga ini secara finansial, dan meraih gelar. Sekarang ini, semua tentang menikmati bagian terakhir, beberapa pertarungan terakhir,” ujar Khan kepada Daily Star.

Baca juga : Persija Minta Tim Pengamanan Berlapis

Khan mengklaim, gelar kelas welter WBC setelah menang TKO di ronde keempat atas petinju Australia Billy Dib di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, (12/7). Setelah itu, Khan mengklaim telah mencapai kesepakatan melawan Pacquiao pada 8 November di Arab Saudi.

Namun, pernyataan Khan langsung dibantah kubu Pacquiao. Juru bicara Pacquiao, Fred Sternberg, menyebut jagoannya belum menandatangani kontrak apa pun. Gayung bersambut, Khan menyesalkan mendapatkan info yang salah.

Baca juga : TNI AD Latihan Bareng Pasukan Malaysia dan Philipina

“Saya pikir semuanya ditangani dengan sangat buruk. Saya hanya berpikir satu-satunya cara pertarungan itu akan terjadi adalah jika saya dan Pacquiao duduk bersama dan berbicara,” katanya.

Sementara Pacquiao hingga kini belum ada pernyataan akan melawan siapa pasca kemenangan kontra Keith Thurman di Las Vegas pada 20 Juli 2019. Tapi rematch alias duel ulang dengan Mayweather adalah yang sedang hangat diperbincangkan. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.