Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teco Janji Tambah Menit Bermain Skuad Bali United Muda

Senin, 20 Februari 2023 13:27 WIB
Pemain muda Bali United, Made Tito. (Foto : Baliutd)
Pemain muda Bali United, Made Tito. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United, Stefano Cugura menegaskan bakal memberi kesempatan pemain muda Bali United untuk menambah menit bermain. 

Itu pula yang tercermin saat Bali United menang Persebaya dengan skor meyakinkan 4 gol tanpa balas hari Sabtu (18/2) kemarin sore di Stadion Maguwoharjo.

Teco, sapaan sangpelatih, melakukan rotasi terhadap susunan pemain sejak babak pertama dan berani memasang deretan pemain muda dari Bali United.

Seperti Made Tito yang menjalani debut Liga 1, beberapa nama lain seperti Rahmat Arjuna dan Kadek Dimas juga tampil untuk pertama kalinya di kompetisi terbesar sepak bola Indonesia itu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Menang, Spurs-Man United Ke Atas

Selain 3 pemain muda tersebut, sosok Gede Agus Mahendra yang terlebih dahulu mendapat kepercayaan Teco di lapangan itu juga turut masuk menggantikan peran Ricky Fajrin di sektor bek kiri.

“Ya ada Tito sebagai starter dan beberapa pemain muda lainnya yang masuk dari babak kedua. Saya pikir saat kerja keras di latihan, pasti kesempatan itu datang. Tidak bisa dipastikan waktu kapan, tapi kalau sudah berusaha dan berjuang di latihan pasti akan ada kesempatan buat mereka main,” ungkap Coach Teco.

Pemilihan strategi dengan memainkan pemain muda memberikan penyegaran bagi komposisi permainan Bali United.

Terbukti, Made Tito menjadi pemain sentral terhadap gol yang dilesatkan Privat Mbarga dan juga Ilija Spasojevic di babak kedua.

Baca juga : Sukamta: Ada Komitmen Bersama Perkuat Demokrasi Dan HAM

Selain itu, sosok Rahmat Arjuna yang menghiasi sektor penyerang sayap juga menjadi pembeda di babak kedua berkat beberapa kali peluang yang mengancam gawang Ernando.

Pelatih asal Brasil ini pun memuji konsistensi penampilan mereka di lapangan dan menjanjikan kesempatan selalu ada untuk mereka asalkan mau berusaha kerja keras di latihan.

Bukan hanya soal pemain muda, pemain lain yang sudah berpengalaman di lapangan hijau ini juga dituntut hal yang sama agar menimbulkan persaingan yang sehat demi mendapatkan tempat membantu Bali United.  

“Mereka sudah kerja keras di latihan dan hanya butuh kesempatan buat main. Saat sudah kerja keras di latihan dan ada kesempatan buat main, saya pikir mereka akan siap. Seperti beberapa pertandingan terakhir belum bisa menang, saya pikir pasang pemain lain harus siap untuk bantu tim,” ungkap Coach Teco.

Baca juga : Jelang Ramadan, Santrine Abah Ganjar Berikan Sajadah Dan Al-Qur’an Untuk Musala Di Jambi

Setelah sukses meraih kemenangan atas Bali United, pasukan Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangan dengan bertandang ke markas Dewa United FC.

Laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 akan berlangsung pada hari Rabu (22/2) mendatang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang..

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.