Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes AS Kunjungi PKS

Sukamta: Ada Komitmen Bersama Perkuat Demokrasi Dan HAM

Kamis, 16 Februari 2023 19:32 WIB
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim berkunjung ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (15/2). (Foto: Ist)
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim berkunjung ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (15/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim berkunjung ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (15/2).

Dalam kunjungan tersebut, Dubes AS didampingi penasehat politik kedutaan Kyle Richardson dan Todd Campbell. Dubes Sung Yong Kim membahas komitmen penegakan HAM dan demokrasi di dunia dan khususnya di Indonesia bersama

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran pengurus PKS. Kunjungan ke partai politik ini merupakan yang pertama bagi Sung Y. Kim semenjak bertugas di Jakarta.

Baca juga : Erick: Komitmen BUMN Perkuat Ketahanan Pangan

Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS Sukamta menyatakan PKS menyambut baik kunjungan Dubes AS.

Menurutnya, PKS selalu membuka diri untuk menjalin persahabatan dengan semua bangsa dan negara untuk membangun dunia dengan landasan kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Suasana kunjungan, pembicaraan dan diskusi berlangsung hangat, rileks dan terbuka," ungkapnya.

Baca juga : Golkar Komitmen Jaga Demokrasi Dan Perkuat Caleg Muda

Dia melanjutkan, ada pandangan yang sama atas beberapa perkembangan dalam dinamika politik dunia saat ini yang dianggap dapat menjadi ancaman bagi demokrasi dan HAM.

"Di sisi lain juga ada pemahaman yang sama perlunya membangun komunikasi dan kolaborasi yang lebih erat dalam upaya memperkuat komitmen penegakan demokrasi dan HAM," tambahnya.

Selain soal demokrasi dan HAM, juga dibahas upaya untuk menguatkan kerjasama antara Indonesia dan Amerika Serikat di sektor ekonomi dan sektor lainnya.

Baca juga : Demokrat Bosan Oposisi

Sukamta memastikan, PKS akan terus mendorong pemerintah Indonesia memperkuat kemitraan dengan Amerika Serikat dan juga semua negara yang memiliki komitmen kuat terhadap demokrasi dan HAM.

"Kemitraan dengan negara maju seperti Amerika Serikat diharapkan bisa memberikan keuntungan tidak hanya di sisi ekonomi tetapi juga terkait iptek dan peningkatan kualitas SDM," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.