Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Barito, Macan Kemayoran Tanpa 3 Legiun Asing

Selasa, 21 Februari 2023 13:23 WIB
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk bagi Persija di pentas  Liga 1. Jelang laga melawan Jakarta PS Barito Putera pada lanjutan pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, besok Rabu (22/2), skuad Macan Kemayoran diprediksi tidak akan diperkuat 3 pemain asing andalannya. 

Tiga asing mereka yakni Hanno Behrens, Abdullah Yusuf Helal, dan Ondrej Kudela absen beberapa kali latihan karena mengalami cedera. Ketiganya diyakini tidak akan tampil ketika bertemu Barito.

Baca juga : Tegangnya Perjalanan Biden Ke Ukraina, Jelang Setahun Invasi Rusia

"Hanya satu pemain asing yang berlatih hari ini. Ini situasi yang mau tidak mau harus kami hadapi. Meski begitu pemain lain siap menghadapi laga melawan Barito," ujar Thomas Doll, pelatih Persija.

Meskipun kehilangan tiga pemain kunci, pelatih Thomas Doll tetap yakin anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan melawan Barito Putra. Pelatih asal Jerman ini yakin dengan pemain-pemain lokal siap untuk mengalahkan Barito Putera.

Baca juga : PSIS Vs Persikabo: Ayo Bangkit, Laskar Padjajaran!

"Saya yakin mereka bisa membuktikan kalau mereka bisa menang. Karena kita pernah menang dengan situasi hanya satu pemain asing. Memang di satu sisi peran mereka juga penting dan kami juga merindukan mereka yang absen," tambahnya.

Di sisi lain, kekuatan Persija bertambah. Beberapa pemain yang absen di laga sebelumnya diprediksi bisa bermain di laga terdebut.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persis, Elang Jawa Harus Rileks

"Saya senang kondisi Witan sejauh ini sudah sangat baik setelah mengikuti latihan dengan kita. Dia memang membutuhkan waktu lama karena kemarin sempat libur latihan. Beberapa pemain yang absen seperti Sandi juga kembali. Lalu Abi juga sudah kembali latihan. Saya yakin kami bisa mengatasi ini," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.