Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Zulfydar Pede Indonesia Berjaya Di Asian Beach Handball Di Bali

Senin, 20 Februari 2023 13:44 WIB
Ketum PP ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar bersama atlet putra-putri yang berlatih di Kaltim. (Foto : Ist)
Ketum PP ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar bersama atlet putra-putri yang berlatih di Kaltim. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar terus menggembleng atlet yang akan berlaga di pentas Asian Beach Handball Competition di Bali, 10-19 Maret 2023.

Saat ini, tim bola tangan putra dan putri tengah ditempa di Balikpapan diasuh pelatih asal Denmark, Tony Kjaer dan Dwichandra Hari wibowo, pelatih asal Kaltim

"Saya berharap tim bola tangan putra dan putri mampu meningkatkan prestasi yang dimiliki. Saya sangat optimis, mereka bisa," kata Zulfydar dalam keterangan tertulisnya dari Balikpapan Kaltim, Senin (20/2/2023). 

Baca juga : Perusahaan Indonesia Berinvestasi Kelola 6 Hotel Di Kuba

Menurut Zulfydar, tim bola tangan nasional yang diperkuat sebagian besar pemain dari Kaltim sudah membuktikan kualitasnya saat turun kejuaraan ASEAN di Bangkok, Thailand dengan raihan medali perunggu. 

"Dengan persiapan yang cukup selama di Kaltim, saya optimis Tim putra maupun putri dapat memberikan perlawanan dari tim peserta lainnya yang datang dari 15 negara di Bali nantinya," tegasnya. 

Zulfydar menambahkan, kedua tim putra dan putri asal Kaltim itu merupakan juara di Kejurnas bola tangan pantai di UNJ Desember 2022. Keikutsertaan di Kejuaraan Asia  Bali adalah bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih. 

Baca juga : Lawan Persib, Pelatih RANS: Ini Laga Sulit

"Selama berlatih di Kaltim para pemain selain mendapat tempaan pelatih asing, juga dikawal ketat Kabid Binpres PP ABTI Suryadi Gunawan dan Ketua Pengcab ABTI Balikpapan, Suraji, " paparnya. 

Zulfydar optimis prestasi atlet bola tangan nasional mencapai prestasi puncak dan tembus kejuaraan dunia yang juga digelar di Bali nantinya. 

"Anoc World Beach Games 2023, juga digelar di Pulau Dewata, Bali. Tampil di kejuaraan Asia dapat dijadikan sebagai program antara bagi atlet nasional melakukan latihan intensif menuju kejuaraan Asia, " tegas Zulfydar lagi. 

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Ini Yang Diwaspadai Thomas Doll

Sebanyak 10 pemain putra yang masuk Timnas Indonesia adalah Abdul Rahman, Detail, Zulkarnaen, Muhammad Putma, Muhammad AryaAryasatya, Muhamad Ihsan, Baso Alif Nur, Zulfikar, Muhammad Sachli, Rafi Rajendra di putra. 

Di putri yakni Dhea Alfiona, Aina Deandra Putri, Ervina,  Intan Dwi Wulandari, Angky Nathasa Mahadewi, Sri Nurlinda, Vera Nanda Safitri, Aldelina Kayla, Putri Aisyah Maharani dan Putri Adelya. 

"Kepada masyarakat kami mohon dukungan doa dan semangat agar tim bola tangan yang kini dalam persiapan menuju kejuaraan Asia di Bali mampu menyuguhkan permainan terbaiknya, baik putra maupun putri," tutup Zulfydar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.