Dark/Light Mode

La Liga

Dua Kartu Merah, Atletico Menang Tipis

Senin, 19 Agustus 2019 06:36 WIB
Alvaro Morata usai mencetak gol semata wayang. (Foto : twitter@Atleti)
Alvaro Morata usai mencetak gol semata wayang. (Foto : twitter@Atleti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid sukses mengawali laga pembuka La Liga musim 2019/2020. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano pada Senin (19/8) dinihari WIB, Atletico meraih kemenangan tipis 1-0 atas Getafe. Ada dua kartu merah keluar dari kantong wasit.

Los Colchoneros, julukan Atletico, meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang diciptakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-23. Kendati begitu, pertandingan ini berjalan cukup keras mengingat adanya dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Getafe, Menjaga Rekor Sempurna

Berkat kemenangan ini Atletico untuk sementara bercokol di peringkat kelima dengan perolehan nilai tiga. Sedangkan, Getafe tercecer di klasemen ke-15.

Gol Atletico lahir dari usaha Trippier. Eks pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil memberikan umpan ke tengah gawang lawan yang langsung ditanduk oleh Alavaro Morata.

Baca juga : Madrid Menang, Dua Debutan Senang

Wasit Cuadra Fernadez mengganjar kartu merah kapten Getafe, Jorge Molina, setelah Video Assistant Referee (VAR) memergoki dia menginjak pergelangan kaki Thomas Partey. Sayang, Atletico Madrid juga harus bermain dengan 10 pemain tak lama berselang. Renan Lodi diusir karena melakukan pelanggaran keras.

Sementara itu, di laga lain Espanyol gagal mendulang kemenangan di kandang mereka sendiri. Klub sekota Barcelona itu kalah 0-2 dari Sevilla. Secara keseluruhan, ada 8 tim yang berhasil meraih kemenangan pada pekan pertama Liga Spanyol 2019-2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.