Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs Leeds United: 2-0

Setan Merah Tebar Ancaman

Selasa, 14 Februari 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan pimpinan klasemen Liga Premier Inggris semakin panas. Manchester United (MU) mulai menebar ancaman. Targetnya, menggeser Manchester City dan pimpinan klasemen Arsenal.

Di laga kemarin, Setan Merah – julukan MU, sempat menggeser Manchester City, setelah menang atas tuan ru­mah Leeds United 2-0 di Ellan Road, malam kemarin. Tapi beberapa jam kemudian, The Citizens – julukan City, kem­bali ke posisi kedua setelah menang atas Aston Villa 3-1. Kemenangan MU atas Leeds didapat susah payah. Pasukan Erik ten Hag ini baru memecah kebuntuan pada menit ke-80 melalui gol Marcus Rashford memanfaatkan umpan Luke Shaw. Kemudian, lima menit berselang, Alejandro Garnacho yang mencatatkan namanya di papan skor.

Manager MU Erik ten Hag sangat puas dengan performa anak asuhnya, terutama Rashford. Dirinya tidak salah menyebut pemain berusia 25 tahun itu sebagai penyerang terbaik yang ada di Eropa.

Baca juga : Misi Menebus Dosa

“Dia saja salah satu di antara mereka (para penyerang ter­baik). Dia punya kemampuan itu,” ujar Erik ten Hag kepada Sky Sports.

“Dia punya begitu banyak kemampuan dan potensi yang masih bisa digali. Dia masih bisa lebih baik dari ini. Dia bisa mencetak gol dengan kepala, kaki kiri, dan kaki kanan,” im­buhnya.

Walaupun dipuji setinggi lan­git, Erik ten Hag mengingatkan Rashford tidak cepat puas. Ada banyak dampak negatif apabila sang pemain puas dengan penca­paiannya yang sekarang.

Baca juga : Misi Kudeta Rekan Sekota

“Kalau dia sekarang puas dengan apa yang dicapainya, maka itu semua akan berhenti. Kepuasan hanya akan menuju pada kemalasan,” katanya.

Sebagai manajer, Erik ten Hag terus mendorongnya, walaupun pada akhirnya semua itu ditentukan oleh sang pemain itu sendiri. Begitu dia kehilangan fokus, dia akan berhenti mencetak gol.

Rashford saat ini telah mencetak 21 gol dari 34 laga di seluruh ajang. Jumlah ini meyakinkan Erik ten Hag bahwa timnya memiliki penyerang nomor satu.

Baca juga : Kontra Bali United, Luis Milla: Ini Lawan Setara Persib

“Kalau kalian tanyakan ke­pada saya, ‘Apakah saya punya pemain di dalam skuad yang bisa cetak 20 gol?’ Saya pastikan, dia bisa melakukan itu,” ujarnya.

Di laga tersebut, Kiper MU David de Gea sukses membuku­kan rekor fantastis dalam kariernya. Dia menjadi pemain asing pertama yang mencatat 400 pertandingan di Liga Inggris.

De Gea tampil gemilang pada laga tandang itu. Pemain asal Spanyol itu menggagalkan enam peluang berbahaya Leeds rumah dan memastikan kemenangan Setan Merah dengan clean sheet. Itu tentunya melengkapi momen sepesial De Gea. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.