Dark/Light Mode

Absen 7 Bulan, The Honey Couple Siap Comeback

Jumat, 24 Februari 2023 08:54 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : Ist)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan comeback ke zona persaingan bulu tangkis dunia setelah sempat absen selama kurang lebih tujuh bulan karena cedera yang dialami Praveen. 

Pasangan yang dijuluki The Honey Couple ini akan mulai bermain pada Maret 2023. Mereka rencana awalnya akan mengikuti lima turnamen sebagai upaya untuk memperbaiki peringkat. Praveen/Melati saat ini bertengger pada posisi ke-48 dunia.

Baca juga : The Gunners Mau Tebus Kesalahan

“Praveen/Melati kan tidak ada pertandingan sama sekali. Harapannya mudah-mudahan bisa mengembalikan ranking dulu biar nanti mereka bisa main di levelnya,” kata pelatih ganda campuran PB Djarum Vita Marissa melansir laporan laman resmi PB Djarum Kudus, kemarin.

Praveen/Melati vakum dari ajang kompetisi akibat cedera pinggang yang dialami Praveen saat bermain pada Kejuaraan Asia 2022 pada 26 April-1 Mei. Meski sempat menjalani pemulihan dan pengobatan, namun cedera itu kembali kambuh saat tampil pada ajang Indonesia Open 2022 pada bulan Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga : Tes Kebugaran, The Baby Alien Makin Ok

Akibatnya, pasangan ganda campuran peraih juara All England 2020 ini terpaksa mundur dari babak 16 besar turnamen berkategori BWF Super 1000 itu.

Kini setelah dirasa kondisinya sudah membaik, Praveen/Melati dipastikan siap kembali bertanding dan tur Eropa akan menjadi awal untuk menguji hasil pemulihan selama ini.

Baca juga : Dominic Thiem Siap Beraksi

Dengan turun di tur Eropa sepanjang Maret hingga April 2023, diharapkan Praveen/Melati bisa naik peringkat dan bermain di level seharusnya. Vita mengatakan, evaluasi lanjutan baru akan dilakukan setelah melihat performa Praveen/ Melati di sana.

“Dari situ baru kita bisa lihat apakah mereka masih bisa bersaing di level dunia,” ujar Vita. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.