Dark/Light Mode

Arsenal Vs Brentford

The Gunners Mau Tebus Kesalahan

Sabtu, 11 Februari 2023 07:00 WIB
Eddie Nketiah. (Foto: Getty Images).
Eddie Nketiah. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah catatan tak terkalahkan terhenti di pekan lalu, Arsenal mulai fokus. The Gunners ingin menebus kesalahan dengan meraih poin saat menjamu Brentford pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, malam ini.

Laga itu bakal menjadi ujian bagi pasukan Mikel Arteta, lantaran lima hari berselang melakoni duel krusial melawan Manchester City. Laga melawan Brentford wajib menang sebagai penebus kekalahan dari Everton, pekan lalu.

Beruntungnya, pesaing terdekat Arsenal, Manchester City juga menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur sehingga jarak Arsenal dan City bertahan lima poin.

Manager Arsenal Mikel Arteta menyadari jika ingin tetap di tangga tertinggi, Arsenal tidak boleh kehilangan banyak poin.

Baca juga : Mantap, The Babies Tembus 10 Besar Dunia

“Perjalanan ini akan sulit dan menantang, ada batu yang lebih besar di tengah yang har­us kita atasi. Sekarang kami mempersiapkan dengan sangat baik untuk mencapai permainan dengan tingkat emosi yang tepat dan semangat untuk menjadi sempurna,” jelas pelatih berke­bangsaan Spanyol itu.

Arsenal sejauh ini masih menyimpan tabungan satu laga ketimbang City. Dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni, mereka memetik 16 kemenangan, dua kali imbang, serta dua keka­lahan termasuk ketika melawan ke Goodison Park pekan lalu.

Dalam misi mengejar gelar liga pertama sejak 19 tahun tera­khir, paruh kedua ini bakal men­jadi tantangan yang makin berat terlebih menjamu City setelah lawan Brentford. Pasalnya, rekor The Gunners melawan skuad asuhan Pep Guardiola sangat buruk. Mereka kalah dalam 10 pertemuan liga terakhir dengan agregat skor 3-26.

Arteta yakin, setelah kekalah­an dari Everton dampaknya bagi pemainnya tidak bakal berlarut karena mereka wajib menjaga jarak aman dengan City.

Baca juga : Babies Selamatkan Garuda

“Cara terbaik untuk melaku­kannya dengan memahami siapa kami, mengapa kami berada di posisi sekarang dan kemudian mulai melakukan semua hal dasar dengan benar. Bermain dengan cara yang kami inginkan, dan bagaimana melakukannya dengan lebih baik secara indi­vidu dan kolektif,” tuturnya.

Eddie Nketiah masih akan menjadi andalan di lini depan di tengah absennya Gabriel Jesus. Di lini tengah, Thomas Partey diperkirakan juga bakal menjadi opsi utama dengan pelapis re­krutan anyar dari Chelsea yakni Jorginho.

Sedangkan, Martin Odegaard menegaskan tidak ada alasan bagi Arsenal bah­wa musim ini meraih gelar juara Lig Primer.

“Saat ini kami ber­peluang menjadi juara. Namun, perjalanan masih panjang. Dan percayalah, tidak ada satu pun yang berpikir men­genai Mei,” kata Odegaard.

Baca juga : The Gunners Tak Akan Beri Ampun

Mantan gelandang Real Madrid itu menegaskan, Arsenal telah membuktikan diri pada musim ini dan dirinya men­egaskan tekad bertahan bersama klub London utara itu untuk waktu yang panjang.

“Jika masih ada orang yang tidak mempercayai tim ini, percayalah, tidak ada batas menge­nai apa yang bisa diraih tim ini,” tegas Odegaard.

Di sisi lain, Brentford dalam ke­percayaan diri usai memetik kemenangan atas Southampton 3-0 di laga sebelumnya. Meski bermain tandang, mereka ber­hasrat bisa mencuri poin.

“Anda bisa melihat betapa kuatnya skuad ini. Mereka penuh percaya diri dengan cara mereka bermain. Saya sangat suka itu,” ucap sang Pelatih Thomas Frank. ■­

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.