Dark/Light Mode

Australian Open 2023

Dominic Thiem Siap Beraksi

Rabu, 11 Januari 2023 07:00 WIB
Dominic Thiem. (Foto: AFP).
Dominic Thiem. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks finalis turnamen tenis Australia Open 2020, Dominic Thiem menyatakan bugar dan siap be­raksi dalam turnamen Grand Slam edisi Australia Open 2023.

Petenis 29 tahun yang menjuarai US Open 2020 ini sempat mengalami cedera pergelangan tangan kanan pada pertengahan 2021 sehingga terpaksa absen delapan bulan. “Tubuhku su­dah baikkan. Tahun lalu dalam langkah bagus ke arah yang benar,” kata petenis Austria ini, kemarin.

Baca juga : PDI Perjuangan Tangsel Siap Menangkan Pemilu

“Saya harap saya bisa terus begitu baik sepanjang tahun ini. Mudah-mudahan Australia Open jadi awal yang baik, “ harapnya.

Mantan petenis nomor tiga dunia itu telah menunjukkan tanda-tanda menggembirakan saat kembali ke tur dengan ke­luar dari 350 besar untuk masuk 100 teratas pekan ini setelah tahun lalu mencapai semifinal di Gstaad, Gijon dan Antwerp.

Baca juga : Malaysia Terbuka 2023, Chico Cs Siap Tempur

Kenaikan peringkatnya yang cepat membuat dia nyaris lolos langsung ke babak kualifikasi babak utama Australia Open yang dimulai di Melbourne pada Senin lalu.

Tapi,dia diberi entri wildcard dan setelah dua kali bangkit dari break down melawan De Minaur. Thiem tetap optimistis mengenai peluangnya. “Saya siap menghadapi Grand Slam tapi saya tidak tahu seberapa bagus saya saat ini,” katanya.

Baca juga : Cedera, Alcaraz Absen

“Sulit sekali melangkah jauh dalam turnamen Grand Slam, se­mua pemain berada dalam level tinggi. Tapi, saya memiliki per­siapan bagus, “ sambungnya.

Dia menyebut cedera dia­laminya sebagai pengalaman menarik. “Saya senang sudah tak lagi cedera, badan terasa enak,” pungkas Thiem. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.