Dark/Light Mode

Liga Italia

Lazio Vs Sampdoria, Milinkovic-Savic SiapTumbangkan Il Shamp

Senin, 27 Februari 2023 09:49 WIB
Sergej Milinkovic-Savic. (Foto : Ist)
Sergej Milinkovic-Savic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio mendapat kabar baik terkait kebugaran gelandang andalan mereka, Sergej Milinkovic-Savic, jelang laga melawan Sampdoria, pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Selasa (28/2) dini hari nanti.

Gelandang 27 tahun asal Serbia itu bakal comeback di laga itu setelah absen di dua laga terakhir. Milinkovic-Savic merupakan salah satu pemain penting dalam skuat Maurizio Sarri.

Dia telah mencetak empat gol dan menyumbangkan delapan assist dalam 21 pertandingan Serie A musim ini. Namun, Milinkovic-Savic tidak ambil bagian dalam dua pertandingan terakhir, atau saat melawan Salernitana dan CFR Cluj.

Baca juga : AC Milan Vs Atalanta, Menguji Racikan Baru Pioli

Dia terpaksa ditepikan karena sedang sakit. Namun kabar baik menghampiri Lazio jelang laga melawan Sampdoria.

Seperti dilansir dari Football Italia, kemarin, sang gelandang kini telah sepenuhnya pulih dari masalah pencernaan yang memaksanya harus melewatkan dua pertandingan terakhir Biancocelesti. Karena sudah dianggap pulih seratus persen, ia dipastikan bakal kembali bergabung dengan skuat Maurizio Sarri untuk pertandingan melawan Sampdoria.

Namun, segala sesuatu tentang apakah ia akan tampil atau masih harus berada di bangku cadangan, semua keputusan ada di tangan Sarri.

Baca juga : Tavares Waspada Kebangkitan Bajul Ijo

“Mengenai apakah sang gelandang akan menjadikan starter atau tidak. Kita lihat nanti. Tapi mungkin ia akan dibangku cadangkan serta dimainkan di babak kedua,” kata pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

Dalam pertemuan pertama melawan Il Samp – julukan Sampdoria musim ini, Milinkovic-Savic menyumbangkan assist untuk gol pembuka yang disarangkan oleh Ciro Immobile. Klub Ibu Kota Italia tersebut memiliki bekal cukup bagus menjelang pertandingan tersebut dengan meraih kemenangan atas Salernitana di laga Serie A.

Lazio juga baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Konferensi Eropa setelah menang agregat 1-0. Dengan 43 poin dari 23 pertandingan, Lazio kini berada di urutan kelima klasemen liga. Mereka bisa naik ke posisi ketiga jika mampu menang dari Sampdoria. Namun, upaya menang bukan perkara mudah.

Baca juga : Eintracht Frankfurt Vs Napoli, Ngandelin Modal Semangat

Kekuatan Sampdoria tetap wajib diwaspadai walau di laga terakhir kalah 2-1 dari Bologna di kandang sendiri.

Sebab, mereka tengah butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi, lantaran dengan 11 poin dari 23 pertandingan, membuat mereka berada di urutan ke-19 klasemen, terpaut delapan poin dari Spezia yang berada di urutan ke-17 di luar zona degradasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.